Geger! Warga Temukan Tas di Pinggir Jalan, Ternyata Isisnya

Geger! Warga Temukan Tas di Pinggir Jalan, Ternyata Isisnya

Sosok bayi merah umur 1 hari ditemukan warga dalam tas warna hitam di pinggir jalan--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Warga Kagungan Raya, Desa Bandar Kagungan Raya, Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara (Lampura), digegerkan dengan ditemukannya tas di pinggir jalan.

Ternyata, tas itu berisi bayi laki-laki yang sengaja dibuang di pingir jalan depan pintu gerbang salah satu rumah daerah setempat, Selasa malam 17 Januari 2023, sekitar pukul 20.00 WIB.

Informasi berhasil dihimpun wartawan ini, sosok bayi mungil berjenis kelamin laki-kali itu, diperkirakan berumur satu hari.

Saat ini, bayi tak berdosa tersebut dalam kondisi sehat dengan berat badan 2,8 kg dan pajang 48 cm, kini dalam perawatan tim medis dan diasuh oleh salah seorang pamong dusun setempat.

BACA JUGA:Permintaan Pembiayaan Syariah Tinggi, BTN Buka Kantor Cabang di Lampung

Heri (44) salah seorang warga mengatakan, penemuan bayi itu pertama kali oleh seorang warga sekitar, yang tidak sengaja melintas dengan menggunakan sepeda motor.

Selanjutnya, oleh warga yang menemukan bayi itu, lalu dilanjutkan dengan memberitahu kepada pamong desa setempat.

Tidak memerlukan waktu lama, warga wilayah setempat berbondong-bondong mendatangi lokasi, guna melihat secara langsung kondisi bayi merah tersebut.

BACA JUGA:BPKAD Lampura Surati KPK, Ternyata Ini Isi Suratnya

"Warga ramai mendatangi lokasi, hanya pengen melihat kondisi bayi itu. Tega benar orang tua yang sengaja membuang bayi itu. Alhamdulillah, kondisinya sehat," terangnya, Rabu 18 Januari 2023.

Terpisah, Kapolsek Abung Selatan, AKP Haryono didampingi Kanit Reskrim, membenarkan adanya penemuan sosok bayi laki-laki di dalam sebuah tas warna hitam yang dilakukan oleh orang tuanya yang tidak bertagung jawab.

"Kondisi bayi laki-laki yang diperkiran berumur satu hari saat ini dalam kondisi sehat ditangani tim medis seorang bidan Desa setempat,"ujarnya.

Kapolsek menjelaskan, bayi laki-laki diketahui dengan berat badang 2,8 kg dan pajang 48 cm kini dirawat oleh salah seorang pamong dusun setempat dan pihaknya telah berkordinasi dengan pihak terkait seperti dinas sosial Kabupaten Lampura.

BACA JUGA:Tiga Rumdis Kejari Lampura Dibobol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: