Besok Tahap Tes Wawancara untuk Calon PPS Mesuji, Ada 623 Peserta

Besok Tahap Tes Wawancara untuk Calon PPS Mesuji, Ada 623 Peserta

Penyeleksian 771 PPS di Kabupaten Mesuji. Foto Dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Menyusul diumumkannya hasil tes tertulis calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu 2024 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mesuji bakal menggelar tes wawancara untuk calon PPS yang lulus pada Kamis 19 Januari 2023.

KPU Mesuji mencatat sebanyak 623 peserta calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) lulus seleksi tertulis dan sebanyak 88 lainnya dinyatakan tidak lulus pada seleksi tertulis yang diselenggarakan oleh KPU Mesuji beberapa waktu lalu.

"Ya untuk proses tahapan seleksi selanjutnya yaitu tes wawancara, pada tahapan wawancara KPU Mesuji mendelegasikan kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) beserta anggota masing-masing Kecamatan," jelasnya.

Sedangkan untuk lokasi pelaksanaan seleksi wawancara akan di pusatkan di sekretariat masing masing PPK. terang ketua KPU Mesuji Ali Yasir saat berbincang dengan radarlampung.co.id Rabu 18 Januari 2023.

BACA JUGA:Lupa Kunci Kontak Dilepas, Motor Digasak Pencuri

Namun KPU akan tetap melakukan suvervisi dalam pelaksanaan wawancara oleh PPK tersebut.

Diberitakan sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mesuji menggelar seleksi tertulis kepada calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk persiapan pemilu 2024.

Tercatat ada 711 peserta yang mengikuti seleksi tersebut se kabupaten Mesuji.

Menurut Ketua KPU Mesuji Ali Yasir kegiatan seleksi tertulis untuk anggota PPS Pemilu 2024, digalar secara serentak Senin 9 Januari 2023. 

BACA JUGA:BOS Madrasah Swasta 2023 Cair, Rp 4 Triliun DIbagi untuk 49.074 Sekolah

"Memang kegiatan tes tertulis bagi calon anggota panitia pemungutan suara (PPS) untuk pemilu 2024 digalar serentak hari ini dan di bagi lokasi pelaksanaannya.

Dalam kegiatan tes tertulis tersebut dibagi lokasi tempatnya seperti Kecamatan Mesuji dan Tanjung Raya lokasi pelaksanaan digelar di Balai Desa Gedung Mulya. 

Kemudian Kecamatan Simpang pematang dan Kecamatan Panca Jaya tempat pelaksanaan di Balai Desa Aji Jaya. 

Kemudian Kecamatan Way Serdang di balai Desa Margo Bakti lalu Kecamatan Rawajitu Utara di SD Negeri 8 Desa Panggung Jaya dan yang Terakhir Kecamatan Mesuji Timur di Balai Desa Tanjung Mas Rejo. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: