Pemkab Tubaba Siap Kucurkan Dana Rp 13 Miliar, Ini Peruntukannya

Pemkab Tubaba Siap Kucurkan Dana Rp 13 Miliar, Ini Peruntukannya

Foto Ilustrasi uang (Pixabay)--

TUBABA, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (TUBABA) Lampung, melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), menyiapkan dana hibah mencapai Rp13 Miliar lebih. Menurut Kepala Badan Kesbangpol TUBABA, Marwazi, di ruang kerjanya, Rabu 18 Januari 2023.

Bahwa dana hibah tersebut dianggarkan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Murni Anggaran Tahun 2023.

BACA JUGA:Lupa Kunci Kontak Dilepas, Motor Digasak Pencuri

“Tahun ini kita ada dana hibah sekitar Rp13 Miliar lebih yang diperuntukkan diantaranya untuk Bawaslu, KPU, Partai Politik, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Babinsa, Bhabinkamtibmas, hingga LSM/Ormas/Yayasan," kata Marwazi.

Dirinya menerangkan, dana hibah tersebut direncanakan mulai bulan Maret mendatang, dengan melihat ketersediaan dana dan kelengkapan persyaratan para penerima hibah.  

BACA JUGA:BOS Madrasah Swasta 2023 Cair, Rp 4 Triliun DIbagi untuk 49.074 Sekolah

“Penyaluran dana hibah 2023 ini tentunya dilihat juga dari proposal yang diajukan dan SK Bupati, dan seperti untuk LSM/Ormas/Yayasan yang belum dapat dipastikan karena masih akan diperbaiki kembali,”ujarnya.  

Lanjut dia, terkait pertanggungjawaban dana hibah ini, maka nantinya diminta kepada masing-masing penerima hibah agar sebelum pengesahan ABPD 2024 sudah dapat mengubah Surat Pertanggungjawaban atau realisasi SPJ anggaran yang telah diberikan.

BACA JUGA:Terbukti Suap Karomani, Andi Desfiandi Divonis 1 Tahun 4 Bulan

"Kita mengharapkan tidak ada masalah dalam realisasi dan realisasi dana hibah Tahun 2023 ini," pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: