Cek Statusnya! BSU 2023 Rp 600 Ribu Siap Disalurkan ke Rekening

Cek Statusnya! BSU 2023 Rp 600 Ribu Siap Disalurkan ke Rekening

Begini Aturan Resmi Pengambilan BSU 2023 Rp600 Ribu di Bank Himbara--

BACA JUGA: Cukup lewat HP, Dapat BSU 2023 dan Kartu Prakerja Sekaligus, Mau Tahu Caranya?

Pertama, login terlebih dahulu melalui link resmi Kemnaker di kemnaker.go.id

Kedua, masukan data diri secara lengkap untuk melihat info pencairan dana. Pastikan nomor KTP dan KK sesuai dengan identitas baik penulisan huruf maupun alamat dan tanggal lahir.

Jika sudah dicairkan maka status dana BSU bisa diambil di rekening bank Himbara (Bank Mandiri, BRI, BNI, BTN) atau Bank Syariah Indonesia (BSI).

Calon penerima juga bisa melakukan cek status dengan login di link resmi BPJS Ketenagakerjaan di bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.

BACA JUGA: Mudah Tanpa Ribet, Cek BSU 2023 lewat HP

Kalian akan mendapatkan informasi lengkap mulai dari proses pencarian dana BSU 2023 sebesar Rp 600 ribu sampai info status pencairan yang diperkirakan cair akhir Januari ini. 

Jika calon penerima BSU 2023 terdaftar, pastinya akan segara mendapatkan status notifikasi sebagai calon penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU).

Status calon penerima BSU tahun 2023 pastinya sesuai dengan tahapan penyerahan data calon penerima BSU dari BPJS Ketenagakerjaan kepada Kementerian Ketenagakerjaan.

Jika para pekerja tidak terdaftar, maka akan mendapatkan notifikasi tidak terdaftar sebagai calon penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU).

BACA JUGA: BSU 2023 Dikabarkan Segera Dicairkan, Yuk Cek Syarat Penerimanya, Apakah Anda Termasuk?

Sebaiknya lakukan pengecekan ulang terlebih dahulu sebelum mendaftarkan diri disitus resmi. Agar status dana BSU bisa diperbaruhi sesuai dengan syarat lengkapnya.

Silahkan lakukan pengecekan ulang saat pembuatan akun BSU. Untuk memastikan data penerima dan agar dana BSU bisa segera disalurkan.

Bagi para perkerja maupun buruh bisa cek data di bawah ini sebelum melakukan pendaftar akun BSU.

1. Pastikan para perkerja hanya membuka laman resmi BSU melalui link bsu.kemnaker.go.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: