Jumat Curhat, Warga Ngaku Masih Ada Oknum Calo di Samsat, Begini Respon Polisi

Jumat Curhat, Warga Ngaku Masih Ada Oknum Calo di Samsat, Begini Respon Polisi

Warga menyampaikan informasi saat kegiatan Jum'at Curhat.-Foto Humas Polres Tulang Bawang-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Polres Tulang Bawang mendapatkan curhat (curahan hati) dari seorang warga yang menyampaikan jika masih ada oknum calo di Samsat setempat.

Hal tersebut disampaikan Wahid (30), warga Kampung Panca Karsa Purna Jaya, Kecamatan Banjar Baru, saat kegiatan jumat curhat di Balai Kampung setempat, Jumat 20 Januari 2023.

Wahid yang juga staff kampung Panca Karsa Purna Jaya tersebut menyampaikan informasi bahwa di Samsat Tulang Bawang masih terjadi praktik percaloan dengan gaya premanisme oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Kabag Ops Polres Tulang Bawang Kompol Yudi Pristiwanto yang mendengar informasi tersebut langsung memberikan respon. 

BACA JUGA:Cek Statusnya! BSU 2023 Rp 600 Ribu Siap Disalurkan ke Rekening

Menurutnya, terkait masih adanya oknum yang melakukan praktek percaloan dengan gaya premanisme di Samsat Tulang Bawang, ia meminta untuk diberikan identitas lengkapnya. 

"Bila itu petugas Polri akan langsung kami berikan sanksi dan hukuman karena tidak dibenarkan pada pelayanan publik adanya kegiatan pungli dalam bentuk apapun," tegasnya.

Selain informasi soal praktek calo, polisi juga mendapat curhatan terkait pembuatan dan penerbitan surat izin mengemudi (SIM) dari Jarni (50), yang meminta agar dibantu dan dipermudah dalam prosesnya.

Sementara itu, Sri Aprianti (45), seorang kader Posyandu kampung setempat juga meminta informasi proses perpanjangan dan penerbitan SIM karena masih banyak warga yang belum paham mekanismenya.

BACA JUGA:14 Orang Pengedar dan Penyalahguna Narkoba Ditangkap, Polisi Sita 8,21 Gram Sabu dan Ekstasi

"Untuk pembuatan SIM sekarang sudah ada bimbingan praktek secara gratis dari petugas Satuan Lalu Lintas, sehingga sangat memudahkan bagi pemohon SIM yang masih awam," jelas Kompol Yudi.

Kabag Ops menerangkan, tujuan kegiatan Jum'at Curhat adalah untuk mendengarkan langsung unek-unek dari warga terkait pelayanan yang telah diberikan Polres Tulang Bawang, sehingga kedepannya akan semakin lebih baik lagi.

Selain itu, kegiatan tersebut juga diharapkan dapat memudahkan warga untuk menyampaikan informasi yang terjadi di wilayahnya. 

Sehingga akan tercipta situasi kamtibmas yang semakin kondusif di Kabupaten Tulang Bawang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: