Aturan Terbaru! Ini Cara Daftar BLT Dana Desa 2023

Aturan Terbaru! Ini Cara Daftar BLT Dana Desa 2023

Resmi! BLT Dana Desa 2023 Cair Rp900 Ribu, Cek Cara Daftar dan Aturan Barunya Di Sini--

RADARLAMPUNG.CO.ID  - Pemerintah  segera mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun 2023.

Penerima BLT Dana Desa akan menerima bantuan sebesar Rp 900 ribu dari pemerintah secara resmi.

Sebelum BLT Dana Desa sebesar Rp 900 ribu dicairkan, terdapat aturan baru yang ditetapkan pemerintah bagi para penerima bantuan ini.

Peserta yang sudah melakukan pendaftaran sebagai penerima BLT Dana Desa tahun 2023, sebaiknya melakuka pengecekan terlebih dahulu terkait aturan terbaru dari pemerintah.

BACA JUGA:Bahan Bakar Pengaruhi Kesehatan Kendaraan? Begini Penjelasannya

Dalam aturan terbaru, pemerintah akan hanya akan menyasar bantuan ini untuk masyarakat yang masuk kategori miskin ekstrem.

Barulah masyarakat yang termasuk katagori miskin ekstrem nantinya akan mendapatkan BLT Dana Desa 2023.

BLT Dana Desa 2023 ini akan diberikan setiap bulannya sebesar Rp 300 selama tiga bulan.

Aturan resmi dari pemerintah ini wajib dipatuhi oleh perangkat desa dalam prosesnya agar bisa tepat sasaran dalam penyalurannya.

BACA JUGA:Santos Lolos

Mengikut aturan resmi pemerintah, perangkat desa terlebih dahulu mesti melakukan pendataan dan survei langsung ke rumah penerima BLT Dana Desa 2023. Untuk bisa menilai apakah warganya layak menerima BLT Desa tahun 2023 atau tidak.

Jika dalam satu desa tidak terdapat keluarga miskin ekstrem, maka perangkat desa bisa melihat daftar keluarga miskin ekstrem di desa 1-4 sekitarnya.

Apabila tidak ada juga daftar keluarga miskin ekstrem maka perangkat desa bisa menyasar kepada keluarga yang kehilangan mata pencaharian atau pengguran.

Selain masyarakat yang tidak memiliki perkerjaan. Masyarakat yang memiliki keluarga yang sedang sakit menahun atau kronis juga berhak menerima bantuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: