5 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Terbaik di Pulau Sumatera, Unila Masuk Tidak?

5 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Terbaik di Pulau Sumatera, Unila Masuk Tidak?

Perguruan Tinggi Negeri Terbaik Di Sumatera. Foto Facebook Unila--

4. Universitas Sumatera Utara

Ini adalah PTN USU di Padang Bulan kota Medan. Jika Sobat Pintar ingin menjadi mahasiswa statistika, USU memiliki satu-satunya jurusan statistika D3 di dunia. Selain D3 statistika, USU juga fokus pada fakultas kedokteran. 

Berdiri sebagai fakultas pertama USU, fakultas USU masih menjadi satu-satunya di Sumatera. Tentu saja, FK bukan satu-satunya fakultas di USU. Selain itu terdapat Fakultas Hukum, Fakultas Pertanian, Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Kebudayaan, MIPA, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Psikologi, Fakultas Komputer Sains dan Teknologi Informasi, Fakultas Keperawatan.

5. Universitas Syiah Kuala

PTN yang lebih dikenal dengan nama Unsyiah ini berlokasi di Kota Pelajar dan Mahasiswa (Kopelma) Darussalam, Banda Aceh. Pada masa Kesultanan Turki, Kerajaan Aceh dikenal sebagai pusat pengembangan ilmu pengetahuan di bawah pemerintahan Sultan Iskandar Muda.

BACA JUGA:Cari Modal Senang-senang, Dua Remaja Curi Ayam Sampai Helm, Akibatnya...

Saat ini Unsyiah terus menunjukkan kualitasnya dengan 11 fakultas. Ini semua adalah fakultas Ekonomi, Kedokteran Hewan, Hukum, Teknik, Pertanian, Keguruan, Kedokteran, Kedokteran Gigi, MIPA, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Kelautan dan Perikanan. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: