Dimulai Hari Ini, Beberapa Bintang Top Bulutangkis Absen di Indonesia Master 2023

Dimulai Hari Ini, Beberapa Bintang Top Bulutangkis Absen di Indonesia Master 2023

Sumber Badminton Photo--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Gelaran turnamen bulutangkis Indonesia Masters 2023 mulai bergulir hari ini, Selasa 24 Januari 2023.

Namun, sejumlah bintang top bulutangkis dunia absen. Mulai nomor tunggal, Viktor Axelsen (Denmark)ang menjadi unggulan pertama absen.

Tak hanya Viktor, Kunlavut Vitidsarn (Thailand) juga absen. Selanjutnya pemain asal negara Tiongkok juga absen, yakni tunggal putri unggulan Tiongkok, Chen Yu Fei.

Selain itu, dua pemain asal Jepang yakni Yuta Watanabe dan Arisa Higashino serta Mayu Matsumoto dan Wakana Nagahara juga absen.

BACA JUGA:Kuota BBM Bersubsidi Lampung 2023 Naik, Segini Besaran Harganya

Dalam turnamen yang digelar di Istora Senayan pada Selasa, 24 Januari 2023 hingga Minggu 29 Januari 2023 itu, memang banyak pemain yang mundur karena masalah kesehatan.

Seperti dikutip dalam unggahan Viktor Axelsen, dia menyebut dirinya belum siap bermain di Istora Senayan karena masalah fisiknya.

"Saya sudah tidak sabar bermain di Istora Senayan, tetapi tubuh saya belum siap untuk bermain satu Minggu lagi," kata Axelsen melalui unggahan di Twitternya

Sementara sebagai tuan rumah, Indonesia mengirimkan skuat terbaiknya. Dari sektor tunggal putra, Indonesia mengirimkan 7 wakilnya.

BACA JUGA:Anak Presiden, Kaesang Pangarep Juga Mau Nyalon Kepala Daerah? Ini Kata Jokowi

Seperti Anthony sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo dan beberapa nama lainnya.

Sektor tunggal putri, Indonesia hanya mengirimkan dua wakilnya yakni Gregomaria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

Ganda putra ada 8 wakil Indonesia yang dikirimkan, termasuk diantaranya yang berangkat secara profesional atau clubs.

Wakil Indonesia sektor ganda putra diantaranya Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo, Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri dan beberapa nama lainnya.

Sumber: