5 Kampus Swasta Terbaik Pilihan di Pulau Sumatera versi Webometrics, Nomor 3 Ada di Lampung

5 Kampus Swasta Terbaik Pilihan di Pulau Sumatera versi Webometrics, Nomor 3 Ada di Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Setidaknya terdapat 5 Perguruan Tinggi Swasta atau di Pulau Sumatera masuk ke dalam jajaran pilihan kampus terbaik versi Webometrics.

Informasi pemeringkatan kampus dari Webometrics ini biasanya menjadi salah satu acuan bagi sebagian calon mahasisiwa yang akan menentukan pilihan untuk bisa melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi, khususnya bagi mereka yang tingga dan berada di sekitar Pulau Sumatera.

Berikut 5 Perguruan Tinggi Swasta Terbaik pilihan di Pulau Sumatera versi Webometrics

1. Universitas Medan Area (UMA) – peringkat ke-4632

BACA JUGA:5 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Terbaik di Pulau Sumatera, Unila Masuk Tidak?

Universitas Medan Area telah berdiri sejak 29 April 1983. Kampus ini menempati peringkat 1 di pulau Sumatera Utara dan Untuk di kawasan Indonesia, kampus UMA masuk dalam peringkat 58.

Kampus UMA memiliki 2 lokasi  yakni Jalan Sei Serayu Medan dan Jalan Kolam Medan.

Kampus UMA ini memiliki 7 fakultas dari jenjang sarjana sampai doktoral. Untuk biaya kuliah  di UMA, sekitar 7-9 jutaan rupiah per semesternya, di luar biaya administrasi serta biaya pendaftaran.

2. Universitas Potensi Utama (UPU) Medan – peringkat 5213

BACA JUGA:Unila Buka Helpdesk Bantu Peserta SNPMB

Universitas Potensi Utama yang beralamatkan di Jalan Yos Sudarso Medan, UPU  awal mulanya  bernama Sekolah Tinggi Manajemen Informatika (STMIK) Potensi Utama, kemudian berganti nama menjadi Universitas Potensi Utama pada tahun 2004.

Untuk peringkat kampus swasta se-Indonesia, universitas ini masuk ke dalam urutan ke 78. Kampus ini memiliki jenjang pendidikan sarjana serta magister, terdapat 6 fakultas yang dapat kalian pilih.

3. Universitas Muhammadiyah Metro (UMM) Lampung – peringkat 7599

BACA JUGA:10 Sekolah Tinggi Kedinasan Indonesia, Lulus Langsung Jadi CPNS

Sumber: