disway awards

Belajar Metaverse, Siswa SMAN 2 Natar Antusias Kunjungi Universitas Teknokrat Indonesia

Belajar Metaverse, Siswa SMAN 2 Natar Antusias Kunjungi Universitas Teknokrat Indonesia

Foto dok Universitas Teknokrat Indonesia.--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 160 siswa kelas XII bersama 12 guru pendamping terlihat antusias menelusuri lingkungan kampus yang dikenal asri serta memiliki fasilitas modern Universitas Teknokrat Indonesia (UTI), belum lama ini.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMAN 2 Natar, Agung Thria Budi, S.Pd.Gr., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas penerimaan yang baik dari pihak kampus.

“Kami berterima kasih atas sambutan hangat yang diberikan. Melalui kegiatan ini, harapannya siswa memperoleh wawasan baru, termotivasi melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi, dan kerja sama antara SMAN 2 Natar dan Universitas Teknokrat Indonesia dapat terus berlanjut,” ujar Agung.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. Mahathir Muhammad, S.E., M.M., menyampaikan bahwa pihak kampus selalu membuka ruang bagi siswa SMA/SMK untuk mengenal lebih dekat dunia perguruan tinggi dan perkembangan teknologi terbaru.

“Kami senang menyambut para siswa SMAN 2 Natar di kampus Teknokrat. Kunjungan seperti ini penting untuk memberikan gambaran nyata tentang bagaimana perkuliahan dan kegiatan akademik berlangsung,” ujar Mahathir.

 

Ia menambahkan bahwa Universitas Teknokrat Indonesia terus berupaya mengembangkan inovasi teknologi, termasuk di bidang metaverse dan kecerdasan buatan, sehingga siswa dapat melihat langsung penerapan ilmu yang relevan dengan kebutuhan industri.

 

“Harapannya, kunjungan ini bisa menjadi motivasi bagi para siswa untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dan mempersiapkan diri menghadapi tantangan masa depan,” jelasnya.

 

Salah satu agenda utama kunjungan ialah penyampaian materi Metaverse for Education oleh Dosen Universitas Teknokrat Indonesia sekaligus Ketua CoE Metaverse “JuaraMeta”, Yuri Rahmanto, S.Kom., M.Kom. Dalam pemaparannya, Yuri menjelaskan konsep metaverse sebagai dunia virtual tempat pengguna dapat berinteraksi secara real-time melalui avatar digital.

 

Selain penjelasan konsep dasar, siswa juga diperkenalkan dengan berbagai karya inovatif JuaraMeta, seperti MetaSchool, Virtual Commerce, Meta Tourism, hingga Game Metaverse.

 

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait