Sidak ke Bawah, Ini yang Ditemukan oleh Kapolres Tubaba

Sidak ke Bawah, Ini yang Ditemukan oleh Kapolres Tubaba

Kegiatan sidak oleh Kapolres Tubaba, AKBP Mdadu Setiawan ke Polsek polsek setempat. Foto Dok--

TUBABA, RADARLAMPUNG.CO.ID - Guna melihat langsung kinerja dan situasi di berbagai Polsek-Polsek, Kapolres Tulang Bawang Barat (TUBABA), Lampung, AKBP Ndaru Istimawan S.IK., melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Polsek jajaran Polres Tulang Bawang Barat, Rabu, 25 Januari 2023.

Sidak yang dibungkus dengan kunjungan kerja ini merupakan rangkaian program kerja Kapolres Tubaba guna melihat secara langsung kinerja anggota di masing-masing polsek. Hari ini mendapat giliran pertama adalah Polsek Tumijajar.

"Selain itu kunjungan kami ke Polsek tumijajar ini juga merupakan ajang bersilaturahmi dengan anggota Polsek yang ada di markas ini," jelasnya.

AKBP Ndaru Istimawan, menyampaikan bahwa yang tidak kalah pentingnya dalam kunjungan kali ini untuk memberikan motivasi agar para anggota dapat melaksanakan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. 

"Seluruh anggota yang berada di dalam wilayah hukum Polres Tulang Bawang Barat harus melaksanakan tugas secara profesional dan Humanis. Ini penting agar tugas-tugas kepolisian dapat terlaksana dengan baik," ungkap Ndaru. 

Adapun penekanan dari Kapolres yakni agar personil Polsek Tumijajar selalu monitoring tempat-tempat rawan yang sering terjadinya dugaan tindak pidana C3 dan laksanakan giat Patroli di tempat-tempat rawan terjadinya dugaan tindak pidana. 

Selain itu, menurut mantan Dansat Gegana Brimob Polda Banten ini, juga mempunyai program Jum'at Curhat yang bertujuan untuk menyerap aspirasi atau keluhan masyarakat di tiyuh-tiyuh serta mengedukasi masyarakat untuk menjaga Kamtibmas.

"Momentum itu dapat dimanfaatkan untuk memberikan saran dan masukan serta menyampaikan keluhan sehingga Kamtibmas di Tubaba ini dapat terus terjaga," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: