25 Pertanyaan dan Jawaban Tentang Beasiswa LPDP

25 Pertanyaan dan Jawaban Tentang Beasiswa LPDP

Beasiswa LPDP--

22. Yang dimaksud Letter of Acceptance (LoA) Unconditional.

Jawaban : LoA conditional merupakan surat pernyataan bahwa telah diterima di perguruan tinggi dengan beberapa syarat tertentu. Hal ini berarti kandidat belum sepenuhnya dinyatakan diterima karena belum memenuhi beberapa persyaratan yang ditentukan (misalnya belum menyerahkan TOEFL/IELTS, tema riset/penelitian, ijazah dan transkrip nilai, serta pernyataan sponsorship, dan lain-lain). 

23. Yang dimaksud Letter of Acceptance (LoA) Conditional 

Jawaban : LoA merupakan surat pernyataan telah diterima di perguruan tinggi tanpa syarat dan tinggal mencantuumkan program studi, durasi studi, awal perkuliahan (intake)dan informasi perkuliahan.

24. Yang dimaksud Letter of Guarantee (LoG).

Jawaban : LoG adalah surat keterangan jaminan pendanaan yang memuat informasi jaminan pendanaan terkait informasi komponen dan besaran beasiswa sesuai dengan standar biaya dalam peraturan direktur utama LPDP.

25. Pengajuan Letter of Guarantee (LoG).

Jawaban : Dilakukan melalui laman simonev.lpdp.kemenkeu.go.id/SIPENDOB/login dengan menggunakan akun pendaftaran beasiswa.

 

Itulah 25 pertanyaan dan jawaban seputar beasiswa LPDP, semoga membantu menjawab kebingungan para calon penerima beasiswa LPDP 2023. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: