5 Makanan Khas Lampung yang Sering Disajikan, No 1 tak Perlu Diragukan Lagi

5 Makanan Khas Lampung yang Sering Disajikan, No 1 tak Perlu Diragukan Lagi

Salah satu makanan khas Lampung. Foto Pixabay--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Lampung memang terkenal sebagai kota yang menghasilkan makanan-makanan khas paling enak. Oleh sebab itu, jika berkunjung ke Lampung sebaiknya anda tidak melewatkan untuk mencicipi hidangan lezat hingga kue-kue khas Lampung.

1. Seruit 

Seruit adalah makanan khas lampung yakni ikan yang dibakar dan dipadukan dengan campuran sambal trasi yang berisi tempoyak dan mangga beserta dengan lalapan rebusan dan yang sering digunakan ikanya tersebut seperti ikan gurame dan sering disajikan juga sat acara keluarga.

BACA JUGA:Berikut 5 Peninggalan Bersejarah di Pulau Sumatera, No. 4 Ada di Lampung Loh

2. Pindang Patin

Pindang pain adalah makanan khas lampung yakni bahan dasarnya ikan patin sekaligus direbus dengan bumbu yang sudah disediakan dan yang membuat bedanya pindang dari lampung yakni dicampurkannya dengan tempoyak dan membuat aroma dan rasa yang berbeda dari pindang lainnya.

3. Pandap

Pandap adalah makanan khas lampung yakni ikan yang dihaluskan dengan merata dan dicampurkan dengan bumbu-bumbu yang sudah disiapkan lalu dibungkus dengan daun pisang dan dikukus hingga 8 jam membuat matang yang merata dan mendapatkan kenikmatan dari pandap tersebut.

BACA JUGA:Segera Daftar! BPJS Ketenagakerjaan Buka Loker untuk Tiga Posisi

4. Gulai Taboh

Gulai taboh adalah makanan khas lampung yakni yang menggunakan bahan dasamya dengan ikan dan dicampurkan dengan umbi-umbi kacang dan tak lupa dengan kuah santannya yang membuat kenikmata dari gulai taboh tersebut.

5. Engkak Ketan 

Engkak. ketan adarth makanan khas lampung yakni kue tradisional yangmirip dengan kue lapis legit namun engkak mempunyai tekstur lebih1embut dan tahan lama dari kue lapis legit dan kue engkak juga lebihgelap dan sering juga disajikan saat acara keluarga atau pesta yang di adakan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber