4 Warga Ponpes Sampaikan Unek-unek ke Polisi, Nomor 1 Buat Kaget Kapolres

4 Warga Ponpes Sampaikan Unek-unek ke Polisi, Nomor 1 Buat Kaget Kapolres

Warga menyampaikan unek-unek kepada Kapolres Tulang Bawang.-Humas Polres Tulang Bawang-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Masyarakat di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ishlah, Kampung Purwajaya, Kecamatan Banjar Margo, menyampaikan unek-unek mereka kepada Kapolres Tulang Bawang.

Unek-unek tersebut disampaikan saat kegiatan Jumat curahan hati (Curhat). 

Melalui kegiatan tersebut, aparat kepolisian mendengarkan langsung aspirasi atapun unek-unek dari masyarakat yang ada di wilayah hukumnya.

Dalam kegiatan itu, ada empat orang warga yang menyampaikan unek-uneknya kepada Polres Tulang Bawang terkait pelayanan publik.

BACA JUGA:Butuh Banyak Darah, PMI Bandar Lampung Gelar Kerjasama Dengan Swasta

Pertama, Pengasuh Ponpes Darul Ishlah KH. Sodikul Amin menyampaikan bahwa masih ada Ponpes yang menyimpang dari paham ideologi negara Indonesia yakni Pancasila. 

Selain itu, dia juga memohon bantuan dari Kapolres terkait pembangunan Ponpes yang saat ini sedang berlangsung, serta diberikan kemudahan dalam pembuatan surat izin mengemudi (SIM) khusus untuk supir yang ada di Ponpes.

Kedua, Kepala Kampung Purwajaya Ian Sopian, yang menyampaikan agar dipermudah dalam proses pembayaran pajak kendaraan serta pembuatan SIM.

Ketiga, seorang warga bernama Bahrudin yang menyampaikan bahwa bagaimana kalau memiliki kendaraan tapi surat-suratnya hilang.

BACA JUGA:Awas! Jangan Asal Klik File APK Undangan Pernikahan di WhatsApp, Saldo Tabungan Bisa Terkuras

Keempat, santri bernama Rahmad yang bertanya cara mendaftar masuk polisi jika lulusan dari Ponpes.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Jibrael Bata Awi mengucapkan terima kasih karena warga antusias menghadiri kegiatan Jum'at Curhat kali ini. 

Terkait adanya Ponpes yang menyimpang dari paham ideologi negara Indonesia yakni Pancasila, Polres Tulang Bawang dan Polsek jajaran akan melakukan pemantau langsung. 

Dalam hal pembangunan Ponpes, Polres Tulang Bawang akan memberikan bantuan berupa semen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: