Ini Tips Agar Tidak Terkena Modus Penipuan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48

Ini Tips Agar Tidak Terkena Modus Penipuan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48

Program kartu prakerja gelombang 48 bakal dibuka pada triwulan 2023. FOTO TANGKAP LAYAR PRAKERJA.GO.ID--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Manajemen pelaksana program Kartu Prakerja secara resmi menyatakan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 belum dibuka.

Belum resmi dibuka, ada beberapa tips agar calon peserta tidak terkena modus penipuan saat melakukan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48.

Pihak panitia program Kartu Prakerja pun sudah mewaspadai masyarakat agar jangan sampai terkena modus penipuan yang dilakukan oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab.

Saat ini, pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48 merupakan salah satu program pemerintah yang sangat dinantikan pembukaannya oleh masyarakat.

BACA JUGA: Awas Penipuan! Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 Hanya lewat Link Ini

Antusias masyarakat yang begitu tinggi menjadikan program Kartu Prakerja sangat diminati khususnya pada pembukaan gelombang 48 yang mengalami perubahan dari gelombang sebelumnya.

Skema normal yang diterapkan pada pembukaan Kartu Prakerja gelombang 48 menjadikan perbedaan antara gelombang sebelumnya.

Adanya skema normal menyebabkan kenaikan dana insentif mengalami kenaikan menjadi Rp 4, 2 juta untuk diberikan oleh para peserta jika lolos seleksi.

Dana insentif ini lebih besar jika dibandingkan pada gelombang sebelumnya yang hanya 3,5 Juta untuk setiap individu.

BACA JUGA: Saldo Pelatihan Naik, Keterampilan Peserta Kartu Prakerja Gelombang 48 Akan Dipertajam

Besaran dana insentif dari program Kartu Prakerja gelombang 48 inilah yang menyebabkan banyaknya antusias masyarakat yang ingin mendaftar dan berharap bisa lolos seleksi.

Tentunya antusias masyarakat yang tinggi dijadikan kesempatan oleh para pihak yang tidak bertanggung jawab untuk menyebarkan modus penipuan.

Bagi calon peserta yang ingin menghidari modus penipuan saat pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48 bisa lihat tips yang akan dibagikan disini agar tidak terjebak.

Tips pertama, lakukan pendaftaran hanya melalui situs resmi di www.prakerja.go.id yang bisa diakses melalui google secara gratis tanpa adanya pungutan biaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: