Partai Final Indonesia Masters 2023, Tiga Wakil Tuan Rumah Bakal Rebutkan Juara

Partai Final Indonesia Masters 2023, Tiga Wakil Tuan Rumah Bakal Rebutkan Juara

Aksi Leo Rolly Carnando dan Daniel Martin di Indonesia Masters 2023--Instagram Badminton.ina

RADARLAMPUNG.CO.ID - Partai final Indonesia Masters 2023 akan digelar di Istora Senayan, Jakarta pada Minggu, 29 siang. Ada tiga wakil Indonesia dalam partai ini.

Pertandingan bulutangkis super 500 itu pada partai pertama akan mempertandingkan ganda putri. Pemain asal Tiongkok Liu Sheng Shu dan Zhang Shu Xian bakal berhadapan dengan ganda putri Jepang, Yuki Fukushima dan Sayaka Hirota.

Partai kedua, akan mempertandingkan tunggal putri. Pada partai ini akan mempertemukan unggulan tiga, yaitu An Se Young asal Korea dengan Carolina Marin, asal Spanyol yang juga peraih Olimpiade Rio 2016 itu.

Pada partai final selanjutnya, akan mempertandingkan sektor ganda campuran. Dua wakil negara Tiongkok akan berada di partai final ini.

BACA JUGA:Tahun 2023 Penjualan Daihatsu Ahmad Yani Lampung Ditargetkan Meningkat

Keduanya yakni Jiang Zhen Bang dan Wei Ya Xin akan bertanding melawan Feng Yan Zhe dan Huang Dong Ping pada partai ke tiga.

Sementara tunggal Putra mempertemukan wakil tuan rumah. Di mana keduanya merupakan atlet asal Indonesia yang membuat partai tunggal putra ini All Indonesian Final.

Partai ini mempertemukan yaitu Jonatan Christie yang merupakan peringkat empat dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

BACA JUGA:PermenPAN RB No. 1/2023, Aturan Baru Jabatan Fungsional, Ini Tiga Klasifikasi dan Proses Pengangkatan

Jojo -sapaan akrab Jonatan Christie- berhasil menang melawan tunggal putra unggulan negeri Tiongkok, Shi Yu Qi dengan bermain rubber set, dengan skor 21-15, 15-22, dan 21-19.

Sementara Chico berhasil lolos ke partai final usai berhasil menang tiga game melawan Ng Ka Long Angus. Pertandingan pada set pertama dimenangkan Ng Ka Long dengan skor 21-17. 

Set kedua yang penuh drama dan perjuangan membuahkan hasil bagi Chico untuk memperluas peluang kemenangannya. Skor di babak kedua ditutup dengan 27-25, kemenangan untuk Chico.

Pada set ketiga, Chico memantapkan posisi di partai final usai berhasil menang 22-20.

BACA JUGA:Kesempatan Kuliah di Turki lewat Turkiye Burslari Scholarship, Cek Syaratnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: