Simak, Tiga Provinsi dengan Penurunan Prevalensi Stunting Terbesar di Indonesia

Simak, Tiga Provinsi dengan Penurunan Prevalensi Stunting Terbesar di Indonesia

Pertumbuhan pada anak-anak. ILUSTRASI/FOTO-PIXABAY.com--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) sebelumnya telah mengeluarkan data hasil survei status gizi Indonesia (SSGI).

Data hasil survei status gizi Indonesia (SSGI) yang baru saja dikeluarkan adalah data tahun 2022.

Melansir dari laman website badankebijakan.kemkes.go.id pada Senin, 30 Januari 2023. Percepatan penurunan kasus Stunting di Indonesia sebenarnya sudah diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021.

Berdasarkan data hasil SSGI yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan RI, angka Stunting di Indonesia pada tahun 2022 lalu turun dari 24,4% menjadi 21,6%.

BACA JUGA:BRI Peduli: Ajak Jurnalis Mengajar Hingga Bantu Renovasi Sekolah

Melansir dari akun Instagram @kemenkes_ri pada Senin, 30 Januari 2023. Berikut tiga nama provinsi dengan penurunan prevalensi Stunting terbesar di Indonesia.

Provinsi dengan penurunan prevalensi Stunting terbesar di Indonesia

1. Kalimantan Selatan.

2. Kalimantan Utara.

3. Sumatera Selatan.

Sedangkan wilayah dengan jumlah penurunan kasus Stunting terbanyak di Indonesia, dipegang oleh Provinsi Jawa Barat dan Jawa Timur.

BACA JUGA:Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Lampung 2023 Telah di Buka, Dapatkan Total Hadiah Hingga 35 Juta

Stunting itu sendiri dikenal sebagai gangguan pertumbuhan dan perkembangan pada anak yang disebabkan kurangnya gizi yang masuk ke dalam tubuh secara kronis dan infeksi berulang.

Tak hanya itu, gejala Stunting juga ditandai dengan panjang atau tinggi badan anak yang berada di bawah standar kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: