Catat! Negara-Negara Ini Bakal Berpartisipasi dalam ASEAN Tourism Forum 2023

Catat! Negara-Negara Ini Bakal Berpartisipasi dalam ASEAN Tourism Forum 2023

Negara-Negara Delegasi ASEAN Tourism Forum 2023. FOTO/INSTAGRAM @kemenparekraf.ri--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebentar lagi, Indonesia bakal menjadi tuan rumah dalam perhelatan ASEAN Tourism Forum 2023.

Bagi kamu yang belum tahu, ASEAN Tourism Forum atau ATF merupakan forum kerja sama regional antara negara-negara anggota ASEAN sebagai wadah mempromosikan potensi pariwisata di negara-negara ASEAN.

ASEAN Tourism Forum 2023 bakal digelar di Yogyakarta mulai tanggal 2 sampai dengan 5 Februari 2023.

Mengangkat tema ‘Journey to Wonderful Destination’, para delegasi yang datang akan disuguhkan untuk melihat berbagai budaya, wisata, kuliner, hingga berbagai potensi ekonomi kreatif yang ada di Yogyakarta.

BACA JUGA:Punya Rencana Menikah? Yuk, kunjungi Wedding Showcase di Sheraton Lampung Hotel

Meski akan tampak bak karya wisata, namun para delegasi ASEAN Tourism Forum 2023 juga akan tetap membahas soal isu-isu dan potensi pariwisata di kawasan ASEAN.

Melainsir dari akun Instagram @kemenparekraf.ri pada Selasa, 31 Januari 2023. Ada juga negara-negara lain yang bakal berpartisipasi dalam perhelatan ASEAN Tourism Forum 2023.

Selain negara-negara yang tergabung dalam ASEAN seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Philipina, Vietnam, Laos, Kamboja, Brunei Darussalam, dan Myanmar.

Acara ini juga akan dihadiri oleh negara mitra seperti ASEAN Plus Three yakni Jepang, Korea, dan Tiongkok.

BACA JUGA:Berhenti Beroperasi, JD.ID Setop Terima Pesanan Mulai 15 Februari 2023

Kemudian ada negara India, Rusia, serta beberapa organisasi internasional lainnya seperti UNWTO (World Tourism Organization) dan PATA (Pasific Asia Travel Association).

Serta bakal dihadiri delegasi dari WTTC (World Travel & Tourism Council), ASEANTA (ASEAN Tourism Association), dan US-ABC.

Event internasional ini disebut sebagai pendorong bagi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) dalam upaya mengembangkan destinasi wisata Borobudur sebagai salah satu destinasi super prioritas (DSP). (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: