Gasak Motor di Ponpes, Polisi Tangkap 2 Pemuda, Pelakunya Ternyata..

Gasak Motor di Ponpes, Polisi Tangkap 2 Pemuda, Pelakunya Ternyata..

Polsek Banjar Agung menangkap dua pelaku curat di Pondok Pesantren.-Dokumentasi Polsek Banjar Agung-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Polsek Banjar Agung menangkap dua pemuda pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) di salah satu Pondok Pesantren (Ponpes). 

Para pelaku yakni Heriyono (20), warga Kampung Agung Dalem, Kecamatan Banjar Margo dan AR (15), warga Kampung Sukamaju, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang.

Kapolsek Banjar Agung AKP M Taufiq menjelaskan, peristiwa pencurian tersebut bermula saat korban Marjanudin (32), warga Desa Sendang Ayu, Kecamatan Padang Ratu, Kabupaten Lampung Tengah, yang bekerja di Ponpes Nurul Ikhlas 2 memasukkan sepeda motor Honda Beat warna merah, BE 4026 QL, miliknya ke dalam mess tempatnya tinggalnya di ruang depan pada Rabu 4 Januari 2023, sekitar pukul 22.00 WIB.

Usai memasukkan sepeda motornya, korban ke dapur untuk membantu istrinya memasak. 

BACA JUGA:Program Light Up the Dream, PLN Wujudkan Listrik untuk Warga Tidak Mampu

Sekitar pukul 24.00 WIB, korban dan istrinya masuk ke dalam kamar untuk beristirahat dan melihat sepeda motor mereka masih ada di ruang depan.

Pada Kamis 5 Januari 2023, sekitar pukul 04.00 WIB, korban bangun dan melihat pintu depan messnya sudah terbuka. 

Tidak hanya itu, sepeda motor miliknya yang terparkir di ruang depan sudah hilang. 

Buntut dari kejadian itu, korban langsung melapor ke Mapolsek Banjar Agung.

BACA JUGA:Pemkab Tanggamus Siap Berkolaborasi dan Bersinergi Dengan NU

Berdasarkan laporan korban polisi bergerak. Akhirnya pada Minggu 29 Januari 2023, petugas berhasil menangkap dua pelaku curat yang beraksi di Ponpes tersebut. 

Pelaku Heriyono ditangkap sekitar pukul 16.00 WIB, di rumahnya di Kampung Agung Dalem dan pelaku AR ditangkap sekitar pukul 16.30 WIB di rumahnya di Kampung Sukamaju.

Dari hasil pemeriksaaan, pelaku Heriyono ternyata juga terlibat kasus pencurian dengan kekerasan (curas) yang terjadi di perkebunan karet Kampung Sukamaju.

Selain itu, Heriyono juga menjadi pelaku utama dan mengajak rekannya AR untuk melakukan aksi curat di Ponpes Nurul Ikhlas 2, Kampung Agung Dalem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: