Bahan Bakar Gas Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat, Begini Penjelasan KESDM

Bahan Bakar Gas Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat, Begini Penjelasan KESDM

Kementerian ESDM sebut peningkatan bahan bakar gas (BBG) bisa tingkatkan kualitas hidup masyarakat. FOTO/DOKUMEN- KESDM RI--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) menyebut bahwa Bahan Bakar Gas atau BBG bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Dibandingkan dengan bahan bakar minyak (BBM), BBG dinilai bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat lantaran hanya menghasilkan sedikit emisi.

Lebih rendahnya emisi yang dihasilkan membuat BBG menjadi bahan bakar yang ramah lingkungan. Hingga dalam jangka panjang akan mendukung kualitas hidup masyarakat termasuk generasi mendatang.

Demikian dilansir Radarlampung.co.id dari laman migas.esdm.gp.id pada Rabu, 1 Februari 2023.

BACA JUGA:Terbaru! Cek Harga BBM Per 1 Februari 2023, Pertamax Turbo di Lampung Naik

Peningkatan kualitas hidup dari penggunaan bahan bakar rendah emisi pun dituturkan oleh Direktur Jenderal Minyak dan Gas Tutuka Ariadji.

“Penggunaan bahan bakar yang lebih ramah lingkungan dalam jangka panjang akan mendukung peningkatan kualitas hidup masyarakat,” kata Tutuka Ariadji.

Tak hanya itu, ia juga bahkan menyebut kelebihan lain yang dimiliki BBG yang bersumber dari dalam negeri sehingga produk yang dihasilkan pun meyakinkan.

“Kelebihan lain BBG adalah penyediaan bersumber dari dalam negeri serta siap digunakan,” sebut Ariadji.

BACA JUGA:Daftar 49 Lokasi SPBU Subsidi Tepat Per 1 Februari 2023

“Dari fakta-fakta tersebut, masyarakat diharapkan akan semakin yakin bahwa BBG adalah salah satu sumber energi terbaik,” tambahnya.

Manfaat lain dari gas bumi diantaranya membantu memudahkan transportasi jalan, dan membangun jaringan gas kota.

Kemudian bisa juga untuk membantu keperluan industri, serta potensi-potensi pemanfaatan yang lain dengan menggunakan teknologi-teknologi yang memanfaatkan gas bumi.

Jika pemanfaatan gas bumi terus dikembangkan, maka hal tersebut akan mempermudah masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari yang memang memerlukan bahan bakar gas (BBG).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: