Tax Center IIB Darmajaya Gelar Bimtek Relawan Pajak Tahun 2023

Tax Center IIB Darmajaya Gelar Bimtek Relawan Pajak Tahun 2023

Bimtek Relawan Pajak tahun 2023 yang digelar Tax Center IIB Darmajaya. FOTO DOKUMEN IIB DARMAJAYA --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Tax Center Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar bimbingan teknis (Bimtek) Relawan Pajak tahun 2023.

Kegiatan yang berlangsung di Laboratorium Dasar Gedung G ini diikuti mahasiswa program studi Akuntansi yang lolos seleksi Relawan Pajak 2023.

Sementara pemateri disampaikan oleh Fungsional Penyuluh Pajak Ahli Madya Meidiantoni dan Fungsional Penyuluh Pajak Ahli Pertama Ishak Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Bengkulu-Lampung.

Turut hadir dalam kegiatan yang berlangsung Kamis 2 Januari 2023 tersebut, Ketua Prodi Akuntansi IIB Darmajaya Toni Nurhadianto, S.E., M.Sc.

BACA JUGA: Dari Cetak Juara Sampai Pengusaha, IIB Darmajaya Mendunia dan The Best

BACA JUGA: IIB Darmajaya Jalin Kerjasama dengan Tiga Universitas di Prancis

Ketua Tax Center IIB Darmajaya yang juga Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis IIB Darmajaya Anik Irawati, S.E., M.Sc., menyatakan, 11 mahasiswa yang terpilih sebagai relawan pajak 2023.

Mereka sudah melalui proses seleksi sesuai dengan tahapan yang ditetapkan oleh DJP Bengkulu-Lampung. 

“Setelah melalui tahapan bimtek Relawan Pajak, diharapkan relawan pajak yang terpilih dapat mendampingi wajib pajak yang memerlukan bantuan terkait pelaporan pajaknya," katanya.

Anik Irawati menuturkan, materi bimtek terdiri dari tata cara pelaporan SPT tahunan PPh OP 1770, 1770S, dan 1770SS serta SPT Tahunan PPh Badan UMKM. 

BACA JUGA: DPP Apindo Lampung Bersama Coca-Cola Europacific Partners Indonesia dan IIB Darmajaya Kunjungi LLDikti

BACA JUGA: Satu-satunya di Sumatra, Dosen IIB Darmajaya Mendapat Kesempatan Belajar Bahasa Prancis di Kota Nancy

Menurut Anik, selama ini DJP Bengkulu Lampung banyak memberikan support dalam kegiatan Tax Center. Baik dari akademik atau kegiatan lain. 

Kasi Bimbingan Penyuluhan dan Pengelolaan Dokumen DJP Bengkulu Lampung Juliaty Ardarina menyatakan, bimtek diharapkan bisa memberikan manfaat yang digunakan saat penugasan di KPP (Kantor Pajak Pratama). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: