Ikut Kartu Prakerja Bisa Langsung Dapat Pekerjaan? Begini Penjelasannya

Ikut Kartu Prakerja Bisa Langsung Dapat Pekerjaan? Begini Penjelasannya

Program Pelatihan Kartu Prakerja Skema Normal Tahun Anggaran 2023. FOTO NET--

BACA JUGA: Catat! Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 Gratis, Cek Link Resmi dan Aturannya

1. Online (Daring)

Pelatihan secara online (daring) nantinya dilakukan dengan cara webinar. Tidak lagi hanya dengan menonton video seperti pelatihan pada masa pandemi Covid-19.

2. Offline (Luring)

Pelatihan yang dilakukan secara offline atau tatap muka, akan dilaksanakan di sepuluh provinsi yang dijadikan lokasi pelatihan kartu prakerja 2023 tahap pertama.

BACA JUGA: Hati-Hati, Ini 5 Aplikasi Hoaks Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48

3. Hibryd (Bauran)

Pelatihan kartu prakerja 2023 tahap pertama nantinya akan dilakukan dengan cara tatap muka dan webinar.

Dari ketiga metode pelatihan yang ditetapkan, pelamar bisa memilih lokasi yang sesuai dengan situasi untuk melakukan pelatihan tersebut.

Hal yang membedakan pelatihan program kartu prakerja 2023 ini tidak lagi dilaksanakan secara full online. Namun sudah mulai dilakukan secara offline.

BACA JUGA: Pelatihan Kartu Prakerja Skema Normal Sampai 15 Jam, Simak Pembagiannya

Untuk pelatihan yang dilakukan lewat online, pihak Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja bakal menerapkan sistem pelatihan berbentuk webinar secara langsung dan tidak lagi berbentuk video.

Standar waktu minimal dalam mengikuti pelatihan ikut ditambah. Dari awalnya enam jam, sekarang menjadi lebih panjang yakni 15 jam.

Panjangnya waktu pelatihan tersebut bertujuan agar memastikan bahwa ilmu yang didapatkan peserta program Kartu Prakerja 2023 ini bisa lebih berkualitas dan menyeluruh.

Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja melalui postingan terbaru akun Instagram @prakerja.go.id menyebut, durasi pelatihan selama 15 jam merupakan total jumlah minimal dari pelatihan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: