Wisata Air Terjun di Way Kanan, No 4 Eksotis Banget

Wisata Air Terjun di Way Kanan, No 4 Eksotis Banget

Salah satu wisata air terjun di Way Kanan.Sumber Foto : @mahessapratama/instagram --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Waykanan merupakan kabupaten yang terletak di provinsi Lampung. Kabupaten ini terletak paling jauh dari kota Bandar Lampung.

Kabupaten ini adalah adalah wilayah yang strategis karena dilalui jalur kereta api dan transportasi bus. Jelas itu berdampak pada banyak tempat wisata. Berikut 5 tempat wisata di waykanan. Yuk pantau ulasan selengkapnya.

1. Air Terjun Curup Gangsa

Waykanan adalah daerah kabupaten yang luas dengan potensi alam yang luar biasa. Goresan alamnya melahirkan banyak air terjun. Salah satunya curup Gangsa, sebuah destinasi air terjun di lampung dengan ketinggian kurang lebih lima puluh meter yang satu ini. Untuk menuju lokasi wisata seputaran Blambangan Umpu, air terjun yang cantik ini hanya berjarak 31,8 kilometer melalui rute ke arah Kasui.

Berkendara dalam waktu kurang lebih 1 jam saja sudah bisa sampai ke lokasi. Selain ukurannya cukup tinggi, objek wisata ini memiliki 4 air terjun dengan posisi berderet. Tak heran jika air terjun ini sangat digemari oleh wisatawan dan penikmat alam. Karena pemandangan di curup Gangsa sangat bagus untuk tempat berfoto.

2. Air Terjun Putri Malu

Air terjun putri malu merupakan salah satu dari sekian banyak air terjun tersembunyi di waykanan. Tetapi air terjun ini sangat berbeda dengan curup gangsa. Baik dari segi bentuk maupun ketinggiannya.

Air Terjun Putri Malu memiliki tinggi 85 meter , sehingga sulit untuk di akses, objek wisata ini masih jarang dieksplor karena sulitnya trekking yang harus dilalui.

Jangan nekat untuk menjelajahi alam waykanan jika tanpa bantuan dari penduduk lokal. Trekking menuju air terjun akan melewati perbukitan dengan pesona hutan register jadi harus benar-benar siap untuk berpetualang.

3. Curup Semarang

Masih di wilayah waykanan yang dekat dengan Baradatu, ada curup semarang yang suasana alamnya bikin ngga mau pulang. Daya tarik Curup semarang terdapat pada kondisi alam yang masih sangat alami.

Bahkan saat liburan kesini , rumput dan alang-alang hijau terlihat tumbuh subur di sepanjang aliran sungai. Letak Baradatu yang berada di kasawan perbukitan membuat curup semarang tak pernah kering walau sedang musim kemarau.

Air selalu mengucur deras dari balik bebatuan terlebih lagi di musim penghujan, air nya akan bertambah deras dan jernih. Saat liburan di Baradatu, Waykanan, objek wisata alam tersebut bisa dijadikan tujuan terbaik. Memang namanya belum terlalu populer, tetapi keindahan dan daya tarik yang ditawarkan menjadi alasan yang kuat bagi pengunjung untuk mengekplor pesona itu.

4. Curup Kereta 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber