Disdag Bandar Lampung Kembalikan Pengajuan Rekomendasi Usaha Penjualan Minuman Beralkohol Angel's Wing

Disdag Bandar Lampung Kembalikan Pengajuan Rekomendasi Usaha Penjualan Minuman Beralkohol Angel's Wing

Kadisdag Bandar Lampung Wilson Faisol. (Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tempat Hiburan Malam Angel's Wing di Jl. Raden Intan, Enggal, Bandar Lampung ternyata sempat mengajukan rekomendasi usaha penjualan minuman beralkohol ke Dinas Perdagangan setempat awal tahun 2023.

Namun, pengajuan rekomendasi usaha penjualan minuman beralkohol tersebut dikembalikan oleh Dinas Perdagangan Bandar Lampung karena dinilai tidak memenuhi syarat.

Kepala Dinas Perdagangan Bandar Lampung Wilson Faisol membenarkan kabar tersebut.

Menurut Wilson, dikembalikannya berkas pengajuan Angel's Wing oleh Dinas Perdagangan atau Disdag karena syarat untuk mengajukan rekomendasi usaha penjualan minuman beralkohol belum terpenuhi.

BACA JUGA:Rektor Unila Tinjau Ekowisata Mangrove Cukuh Nyinyi

"Kita lakukan pengecekan sesuai prosedur. Namun, ada beberapa administrasi yang kita minta untuk dilengkapi," ujar Wilson saat ditemui di Pemkot Bandar Lampung, Senin 6 Februari 2023.

Untuk mengajukan rekomendasi usaha penjualan minuman beralkohol, kata Wilson, ada SOP yang harus dijalankan dan ditaati. Petugas dari Dinas Perdagangan pun telah memantau ke lapangan.

Dari temuan petugas Disdag, menurut Wilson rekomendasi yang diajukan tidak memenuhi syarat, karena terdapat masjid/mushola dan sekolah di sekitar Angel's Wing.

"Tidak memenuhi syarat karena ada masjid ada sekolahan yang radiusnya cuma beberapa meter," ucapnya.

 

Rekomendasi tersebut, lanjut Wilson, dapat saja keluar jika keberadaan Angel's Wing lebih dulu dibanding masjid maupun sekolahan.

Saat ini, kata Wilson Faisol, memang tidak ditentukan jarak minimal untuk mendapat rekomendasi usaha minuman keras dari tempat ibadah maupun tempat pendidikan.

"Kalau dekat masjid harus diketahui oleh ulama di situ. Pengajuan mereka itu retoran dan cafe. Tapi realisasinya berbeda. Izin lingkungan juga gak ada dan hasil survei juga gak cocok lokasinya," ungkapnya.

Disinggung apakah Angel's Wing dapat memenuhi persyaratan rekomendasi menjual minuman beralkohol, Wilson mengatakan, dapat saja disetujui jika memenuhi beberapa syarat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: