Lokasi Angels Wing Lampung Dekat Dengan Lokasi Pembangunan Masjid Raya, Begini Kata Gubernur

Lokasi Angels Wing Lampung Dekat Dengan Lokasi Pembangunan Masjid Raya, Begini Kata Gubernur

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Usai Pemerintah Kota (Pemkot) menyegel Angels Wing karena persoalan izin yang tidak sesuai, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi juga memberikan tanggapannya mengenai lokasi Masjid Raya Provinsi Lampung yang akan dibangun di Enggal, Tanjungkarang Pusat itu.

Arinal mengatakan terkait perizinan memang merupakan domain Pemkot Bandarlampung.

Namun dirinya menegaskan Pemkot untuk memperhatikan perizinan yang diajukan pengusaha saat melakukan izin.

"Saya kira ini jangan dibebankan kepada pemerintah provinsi ya. Kalau saya bagaimana lapangan Enggal Sudah diputuskan jadi wilayah untuk dijadikan masjid besar, Masjid Raya yang didalamnya akan dilingkari taman. Tapi ketika ada kegiatan perizinan diskotik, atau kafe, atau macam-macam ya tidak mungkin Provinsi yang memberikan izin. Itukan kewenangan kota, sehingga jangan melempar (ke Pemprov)," ujar Arinal.

BACA JUGA:Kabar Baik, Pemprov Lampung Diskon Pajak Kendaraan Bermotor

"Yakinlah walau ada usaha-usaha yang tidak baik dengan adanya masjid nanti akan hilang sendiri. Karena tidak ada yang bisa mengalahkan doa pada Allah. Namun saya himbau agar masyarakat disekitar bisa menyesuaikan. Karena Enggal kan perumahan rumah tangga, kalau izin macam-macam saya rasa tidak sesuai," imbuhnya.

Apalagi lokasi yang akan dibangun Masjid Raya ini di lokasi GOR Saburai yang nantinya akan direlokasi di Sports Center di Kota Baru, Lampung Selatan.

"Jadi seperti itu, terkait izin harus menyesuaikan. Saya imbau Pemkot. Daerah Enggal wilayah keluarga, intelek dan akan dibangun masjid, maka izin yang disalahgunakan izin itu harus ditindaklanjuti, kalau Provinsi harus turun saya akan turun," katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: