Sekda Lantik 2 Wakil Direktur RSUDAM, Ada Mantan Kadiskes Kota Bandar Lampung

Sekda Lantik 2 Wakil Direktur RSUDAM, Ada Mantan Kadiskes Kota Bandar Lampung

-Foto Dok. Radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Lampung Fahrizal Darminto melantik dua Wakil Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) pada Kamis, 9 Februari 2023 di Aula RSUDAM.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Lampung Nomor 821.21/52/VI.04/2023 pada 9 Februari 2023. Dua nama yang dilantik salah satunya ialah Mantan Kadiskes Kota Bandarlampung Edwin Rusli.

Berdasarkan SK tersebut Edwin Rusli dilantik dari jabatan sebelumnya sebagai Staff Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Pemkot Bandarlampung, jabatan baru sebagai Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUDAM.

BACA JUGA:Meski Mengajukan Izin, Angel's Wing Tetap Tak Bisa Jadi Diskotik di Lokasi Saat Ini

Kemudian Elitha Martharina Utari jabatan sebelumnya Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUDAM, jabatan baru sebagai Wakil Direktur Pendidikan, Pengembangan SDM dan Hukum RSUDAM.

Usai melantik, Fahrizal mengatakan pelantikan ini dilakukan usai jabatan di RSUDAM sudah lama kosong.

Padahal RSUDAM sendiri berbasis memberikan pelayanan, karenanya tidak boleh ada jabatan kosong dalam waktu yang lama.

"Karena RSUDAM ini bekerja untuk memberikan pelayanan. Karena itu Pemprov Lampung sudah melakukan uji kompetensi belum lama ini," kata Fahrizal.

BACA JUGA:Antisipasi Stabilitas dan Ketersediaan, Bulog Lampung Salurkan 3 Ton Beras ke Masyarakat

Dia mengatakan, jabatan yang diemban sebagai wakil Direktur RSUDAM harus berbasis dokter, sementara pada saat lelang jabatan yang sudah dilakukan tidak mendapatkan hasil.

"Karenanya kami lakukan uji kompetensi, dari sana terlihat hasilnya dan (Edwin Rusli) layak untuk menjabat jabatan yang kosong di RSUDAM ini," lanjutnya.

Dengan telah penuhnya jajaran direksi RSUDAM, mulai dari Direktur hingga Wakil Direktur. Maka Pemprov Lampung memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat Lampung.

BACA JUGA:10 Ribu Peserta Bakal Semarakkan HUT Ke-15 Partai Gerindra di Lampung

"Karena kita tahu, RSUDAM ini merupakan pusat layanan kesehatan yang terlengkap di Lampung. Kita harapkan dapat terus memberikan kenyamanan dalam memberikan pelayanan kesehatan. Sehingga setiap masyarakat yang berobat bisa segera pulih, senang, dan tidak sulit saat mencari pelayanan kesehatan," tambah Fahrizal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: