Pimpin Rapat Tim TPPS Sekda Mesuji Nyatakan Perang Dengan Stunting

Pimpin Rapat Tim TPPS Sekda Mesuji Nyatakan Perang Dengan Stunting

Pencegahan stunting oleh Pemkab Mesuji. Foto Dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemkab Mesuji Terus Bergerak dan Mengambil Langkah Nyata Dalam Mengatasi Stunting di Kabupaten berjuluk Bumi Ragab Begawe Caram ini.

Bertempat di Ruang Rapat Dinas PPKB Kabupaten Mesuji sekda Mesuji Syamsudin memimpin Rapat (TPPS) Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Mesuji, Kamis 9 Februari 2023.

Dalam Arahannya Sekda Menyatakan Perang Dengan Stunting, Kita Harus Bergerak Bersama Untuk Mengatasi Masalah Stunting di Kabupaten Mesuji, Stunting ini Tanggung Jawab Bersama dari Tingkat Desa, Kecamatan dan Pemerintah Daerah, Semua Harus Saling bergandengan tangan mengatasi Stunting di Kabupaten Mesuji OPD Terkait harus bergerak cepat untuk mengatasi Stunting di Kabupaten Mesuji.

"Jangan Bicara Anggaran, Jangan Bicara Keuangan berbuat dulu kalau ada kemauan dan semangat kita pasti bisa," ujar Sekda Mesuji.

BACA JUGA:35 Ton Gabah Kering Panen Mampu Dihasilkan Kabupaten Metro Dalam Setahun

Tampak Hadir dalam Rapat Tim TPPS Kabupaten Mesuji, Dinas Pertanian, Dinas Pendidikan, Dinas Perikanan, Dinas PMD, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Koperindag, Bappelitbangda, Dinas Kominfo, Dinas Kesehatan, Dinas PPKB, Dinas Sosial dan Dinas Terkait Lainnya.

Dalam Waktu Dekat Masing masing OPD akan Turun Kelapangan dan melaksanakan kegiatan lanjutan di Desa Desa guna Mengatasi Masalah Stunting di Kabupaten Mesuji, selain itu ke depan akan di Laksanakan MOU dengan Stekholder Lainnya yang ada di Kabupaten Mesuji baik pemerintah maupun Swasta Guna Memerangi masalah Stunting di Kabupaten Mesuji.

Pada Jumat 3 Februari 2023 Tim TPPS melakukan Verifikasi dan validasi Data terbaru Balita Stunting secara serentak di Tujuh Kecamatan dan 105 Desa yang ada di Kabupaten Mesuji, Kegiatan ini nantinya akan di Laksanakan Berkelanjutan Setiap Bulannya guna Mendapatkan Data Terbaru dan Penanggulangan Balita yang Mangalami Stunting di Kabupaten Mesuji.

Selain itu, Dalam Kegiatan Kunjungan Kerja di Kecamatan Way Serdang, Pj.Bupati Mesuji Sulpakar Memberikan Bantuan Kesehatan yang di Khususkan untuk menanggulangi Stunting di Kabupaten Mesuji terutama di Kecamatan Way Serdang Kabupaten Mesuji.

BACA JUGA:Tiga Hari, Polres Tulang Bawang Tangkap Dua Pemuda Dari Kabupaten Tetangga, BB Sabu Siap Pakai

Bantuan tersebut berupa pemberian makanan tambahan pada anak Yang mengalami Stunting (Balita Stunting), Pemberian Vitamin A pada semua anak Balita yang ada di Kecamatan Way Serdang, Pemberian Bantuan Obat Cacing Pada Anak Usia Sekolah dari tingkat Paud, TK dan Sekolah Dasar yang ada di Kecamatan Way Serdang.

Lalu pemberian Makanan Tambahan pada Penderita TBC yang ada di Kecamatan Way Serdang, Pemberian buku Sehat kepada ibu hamil semester pertama, bantuan posyandu KIP kepada kader posyandu yang ada di kecamatan Way Serdang dan pemberian bantuan dari dinas pendidikan kepada anak anak. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: