Dispar Bandar Lampung Gandeng EO Tingkatkan Kunjungan Wisata

Dispar Bandar Lampung Gandeng EO Tingkatkan Kunjungan Wisata

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung Ariyawan.-Foto: Prima Imansyah Permana/Radar Lampung-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Pariwisata (dispar) Bandar Lampung gandeng Event Organizer (EO) untuk tingkatkan lama hunian wisatawan di Kota Bandar Lampung. 

Kepala Dinas Pariwisata Bandar Lampung Ariyawan mengatakan, untuk mengembangkan dunia pariwisata dan ekonomi kratif, pihaknya bekerjasama dengan stakeholder.

Kata Ariyawan, pihaknya telah melakukan pertemuan dengan pelaku usaha pariwisata seperti PHRI hingga PUTRI (Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia).

Dari PHRI pihaknya mendapatkan bahwa data yang dimiliki mereka, lama tamu yang menginap di Kota Bandar Lampung tidak sampai dua malam.

BACA JUGA:Raup Laba Rp51,4 triliun, Erick Thohir Apresiasi Keberhasilan BRI Lakukan Efisiensi

Rata-rata tamu menginap di Kota Bandar Lampung saat berkunjung di Ibu Kota Provinsi Lampung ini hanya 1,82 malam.

Begitu juga dengan PUTRI, menurut Ariyawan pihak PUTRI telah menyiapkan tepat yang baik untuk wisatawan yang ingin berwisata ke taman rekreasi.

Namun menurut data PUTRI, wisatawan yang berkunjung hanya di waktu-waktu tertentu saja. Seperti akhir pekan, libur hari-hari besar saja. Tidak setiap hari.

Dari pertemuan dengan dua organisasi tersebut, lanjut Ariyawan, pihaknya mencoba mencari jalan untuk meningkatkan lama temu menginap hingga kunjungan wisatawan ke tempat rekreasi di Bandar Lampung.

BACA JUGA:90 Pengembang Ikuti Sertifikasi Kompetensi DPD REI Lampung

"Ya mereka (organisasi, red) berharap tamu bisa menginap minimal dua malam di Bandar Lampung. Sehingga bisa tiga hari di Bandar Lampung," ujar Ariyawan kepada Radarlampung.co.id, Jumat 10 Februari 2023.

Salah satu langkah yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Bandar Lampung adalah Tol Trans Sumatara Palembang-Lampung.

"Mereka berharap Dinas Pariwisata Bandar Lampung memfasilitasi event kepariwisataan di Palembang," ucapnya.

Untuk itu, lanjut Ariyawan, Dinas Pariwisata mengajak EO untuk bekerjasama meningkatkan jumlah kunjungan wisata di Kota Bandar Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: