Swadaya, Warga Perbaiki Jalan Penghubung Kecamatan di Pringsewu

Swadaya, Warga Perbaiki Jalan Penghubung Kecamatan di Pringsewu

Perbaikan jalan penghubung kecamatan yang dilakukan swadaya oleh masyarakat. --

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Warga mengambil langkah memperbaiki secara swadaya jalan penghubung Kecamatan Sukoharjo dan Banyumas. 

Perbaikan dilakukan warga Pekon Sinar Baru, Kecamatan Sukoharjo bersama para tokoh masyarakat dan pengusaha Pringsewu dengan menimbun sabes di ruas jalan yang rusak, Jumat 10 Februari 2023. 

Alat berat juga diturunkan untuk membantu perbaikan jalan tiga kecamatan, yakni Pagelaran Utara, Banyumas dan Sukoharjo.

Mulai dari Pekon Fajar Mulya hingga Pekon Sinar Baru sepanjang sekitar 13 kilometer. 

BACA JUGA: Kartu Prakerja, Inovasi Digital Indonesia Jadi Pembahasan Dalam Webinar PBB

Ketua DPRD Pringsewu Suherman mengatakan, pihaknya bersama tokoh masyarakat dan pengusaha Sukoharjo serta Banyumas secara swadaya memperbaiki jalan. 

"Karena saya yakin, di tahun 2023 ini belum bisa terealisasikan pembangunannya. Melihat keuangan Pemkab Pringsewu masih sangat minim," kata Suherman. 

Menurut Suherman, jalan kabupaten yang menghubungkan antar kecamatan tersebut sangat penting.

Sebab jalur tersebut mempermudah akses perekonomian masyarakat dalam mengangkut hasil bumi maupun menuju tempat wisata di Kecamatan Banyumas. 

BACA JUGA: Terbaru! Tarif Kapitasi Pelayanan BPJS Kesehatan Tahun 2023

"Karena jalan rusak, susah untuk dilewati masyarakat. Dengan ditimbun swadaya ini, saya yakin setidaknya sedikit mengobati kesulitan rakyat," ujarnya. 

Suherman juga mengharapkan agar  kerusakan jalan kabupaten di tiga kecamatan bisa diperbaiki tahun depan. 

"Saya yakin, ke depan jalan ini akan diupayakan segera diaspal. Saya juga merasa sedih kalau setiap hari lewat jalan yang rusak seperti ini. Insya Allah  akan berusaha semaksimal mungkin bisa direalisasikan di tahun 2024," tandasnya. 

Sementara Kepala Dusun Sinar Baru Marhaban mengungkapkan, kerusakan jalan kabupaten di Pekon Sinar Baru sudah terjadi sejak dua tahun terakhir. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: