9 Tempat Destinasi Wisata di Sumatera, Lampung Urutan ke Berapa?

9 Tempat Destinasi Wisata di Sumatera, Lampung Urutan ke Berapa?

Beberapa wisata di Pulau Sumatera yang terangkum. Foto Instagram @zonakalakkaro.id--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebagai salah satu dari lima pulau terbesar di Indonesia, Sumatera memiliki kekayaan alam dan pesona budaya tersendiri yang sangat menarik untuk dijelajahi. Sumatera memiliki banyak destinasi wisata yang kepopulerannya tidak hanya dikenal di Indonesia tetapi mendunia. 

Dari sekian banyak tempat wisata di Sumatera, berikut rangkuman dan rekomendasi tempat wisata di Sumatera yang wajib dikunjungi! 

1. Pesisir Kalianda, Lampung

Lampung merupakan salah satu provinsi di Sumatera yang terkenal dengan keindahan pantainya. Mengunjungi Lampung melalui jalur laut dan berlabuh di Pelabuhan Bakauheni, anda bisa berwisata ke Pantai Kalianda dimana di sepanjang pantai ini anda bisa menemukan pantai-pantai yang indah seperti Pantai Tapak Kera, Pantai Kedu, Pantai Marina, Pantai Batu Lapis, Pantai Merak Belantun, Pantai Sebalang dan keindahan lainnya pantai. 

Selain itu, Lampung juga memiliki banyak pantai cantik lainnya yang bisa Anda kunjungi mulai dari Pantai Tanjun Setia, Pantai Pasir Putih, Pantai Krui dan juga Pantai Gigi Hiu. 

BACA JUGA:Satlantas Polres Way Kanan Berikan Penyuhan Tertib Lalu Lintas Kepada Pengguna Jalan

2. Danau Ranau

Di perbatasan antara provinsi Lampung dan Sumatera Selatan ini terdapat objek wisata Sumatera selanjutnya yaitu Danau Ranau. Destinasi wisata di Sumatera ini merupakan danau terbesar kedua di Pulau Sumatera setelah Danau Toba.

Selain pemandangannya yang masih sangat asri, daya tarik lain dari destinasi wisata Sumatera ini adalah udaranya yang sangat sejuk dan menyegarkan sehingga Anda akan betah saat menikmati panorama. 

3. Bukit Khayangan, Kerinci, Jambi

Dari Sumatera Selatan, Anda dapat melanjutkan perjalanan ke Jambi dan menemukan Bukit Khayangan, objek wisata di Sumatera yang berada 1500 meter di atas permukaan laut. Kehadiran kabut dan awan yang turun di dataran memberi Anda perasaan berada di atas awan. 

Dari tempat wisata di Sumatera ini, Anda juga bisa melihat panorama Gunung Kerinci yang megah dari dekat.

BACA JUGA:Verrell Bramasta Gabung PAN, Ini Kata Putri Zulkifli Hasan

Bagi Anda yang sedang mencari suasana berbeda yang bisa menyegarkan pikiran, destinasi wisata di Sumatera ini bisa menjadi pilihan terbaik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber