8 Pulau Terindah di Sumatera, Pesona Alam yang Terkesan Menakjubkan

8 Pulau Terindah di Sumatera, Pesona Alam yang Terkesan Menakjubkan

Salah satu destinasi wisata di Pulau Sumatera. Foto Instagram Pulauweh--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pulau merupakan badan daratan yang dikelilingi oleh air. Benua dikelilingi oleh air, benua tidak dianggap pulau karena benua begitu besar. 

Pulau Sumatera adalah salah satu pulau terbesar di Indonesia, selain itu Pulau Sumatera memiliki banyak sekali pulau-pulau kecil di sekelilingnya yang tak kalah mempesona.

Berikut 8 Pulau Terindah Di Sumatera, Pesona Alam Yang Menakjubkan.

1. Pulau Weh

Pulau Weh yang berlokasi di Provinsi Aceh. Pulau Weh adalah pulau vulkanik kecil, selain itu Pulau Weh memiliki keindahan tersendiri yaitu memiliki Pantai Iboih yang mempunyai keindahan bawah laut.

BACA JUGA:9 Tempat Destinasi Wisata di Sumatera, Lampung Urutan ke Berapa?

2. Pulau Belitung

Pulau Belitung yang berlokasi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Pulau Belitung memiliki keindahannya tersendiri yaitu dengan batu-batu granit yang berbaris dan berkilat diterpa sinar matahari sepanjang garis pantai.

3. Pulau Pamutusan

Pulau Pamutusan yang berlokasi di Bungis Teluk Kabung jaraknya sekitar 38 kilometer dari Kota Padang. Pulau Pamutusan memiliki pantai dengan pasir putih yang halus dan pemandangan bawah laut yang menakjubkan selain itu kamu bisa naik ke atas bukit untuk bersantai sambil melihat pemandangan disekitar yang berupa pulau-pulau kecil.

4. Pulau Pahawang

Pulau Pahawang yang berlokasi di Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Pulau Pahawang memiliki keindahan tersendiri pulau yang menawarkan kekayaan terumbu karang yang sangat cantik dan beragam ikan-ikan bagus berwarna-warni.

5. Pulau Samosir

Pulau Samosir yang berlokasi di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Pulau Samosir memiliki adanya Batu Gantung yang dipercaya sebagai jelmaan seorang putri, selain itu Pulau Samosir menawarkan wisata perkampungan tua dengan bangunan adat yang masih dipertahankan sampai saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber