Pemkab Mesuji dan Kemendes Bahas Kerjasama Pengembangan Komoditas Singkong dan Pisang

Pemkab Mesuji dan Kemendes Bahas Kerjasama Pengembangan Komoditas Singkong dan Pisang

Kegiatan kerjasama Pemkab Mesuji. Foto dokumentasi Prokompim--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar menghadiri Undangan dari Dirjen Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi, terkait Tindak Lanjut Pembahasan Rencana Kerjasama pengembangan Komoditas Singkong dan Pisang Cavendish melalui Program Creating Sharing Value atau CSV di Kawasan Transmigrasi, Senin 13 Februari 2023.

Dalam kunjungannya tersebut Sulpakar didampingi Kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Anwar Pamuji Kepala dinas tenaga kerja dan transmigrasi Najmul Fikri, dan Kepala dinas pertanian Pariman.

BACA JUGA:BRI Kolaborasi dengan SRC Dukung Bisnis UMKM melalui Layanan Digital Payment

Pj Bupati Mesuji Sulpakar menyatakan kesiapan dan akan segera membentuk tim agar program ini dapat segera berjalan dan memberikan outcome bagi para petani. 

Selain itu menurutnya terkait dengan jaminan perlindungan usaha, Sulpakar mengatakan akan berkoordinasi dan berkolaborasi dengan pihak terkait untuk menjamin perlindungan usaha di Kabupaten Mesuji.

BACA JUGA:Rasa Penasaran Bawa Perempuan ini Jadi AgenBRILink Andalan Masyarakat Nagekeo

Sulpakar mengatakan pertemuan tersebut dihadiri Direktur Perencanaan dan Perwujudan Kawasan Transmigrasi Bambang Widiatmoko serta Director Corporate affair, PT GGP Welly Soegijono.

Welly menyampaikan kesiapan dan dukungan PT.GGP, untuk mengembangkan komoditas singkong dan pisang cavendish di Kabupaten Mesuji.

BACA JUGA:Eva Buka Musrenbang Kecamatan, Ini Prioritas Pembangunan Pemkot Bandar Lampung Tahun 2024

Kerjasama ini dapat menjadi penggerak perekonomian masyarakat dan di lain sisi dapat memenuhi kapasitas produksi PT.GGP akan memberikan pendampingan, jaminan pasar dan jaminan harga.

Sedangkan Direktur Perencanaan dan Perwujudan Kawasan Transmigrasi Dr. Bambang Widiatmoko bersama Jajaran Pemkab Mesuji dan pihak PT. GGP langsung membentuk time schedule pelaksanaan program CSV di Kabupaten Mesuji, agar program ini dapat segera running. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: