Eva Dwiana Ingatkan Netralitas ASN Pada Pemilu Serentak 2024

Eva Dwiana Ingatkan Netralitas ASN Pada Pemilu Serentak 2024

-Sumber Foto: Bagian Protokol Pemkot Bandar Lampung-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana ingatkan agar aparatur sipil negara (ASN), TNI, dan Polri untuk menjaga netralitas.

Hal tersebut disampaikan Eva Dwiana pada acara siaga pengawasan satu tahun menuju Pemilu 2024, pada Selasa 14 Februari 2023, di Hotel Emersia.

Eva Dwiana meminta agar ASN, TNI, hingga Polri untuk selalu menjaga komitmen dan netralitas. 

Serta tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis pada penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang.

BACA JUGA:Terus Ciptakan Pertumbuhan Baru, Aplikasi Senyum Mobile Jadi Andalan Holding UMi

Karena, jika tidak menjaga dan netralitas, menurut Eva Dwiana akan menyebabkan turunnya kepercayaan masyarakat terhadap pelaksanaan Pemilu serentah 2024.

Pemilu 2024 mendatang, menurut Eva Dwiana penting dan strategis untuk keberlangsungan kepemimpinan nasiomal, pemerintah, dan pembangunan dalam mencapai tujuan negara.

Maka pada konteks inilah, kata Eva Dwiana TNI/Polri bersama Satpol-PP dan unsur terkait wajib untuk mengawal, menjaga, dan mengamankan pelaksanaan pemilu serentak 2024 mendatang.

Kemudian, mengarahkan segala sumberdaya yang ada. Juga memperkokoh kerjasama sinergis partai politik, KPU, dan seliruh elemen masyarakat.

BACA JUGA:Simak, Ini Persyaratan Daftar Beasiswa Program Afirmasi PADINAKES

"Agar pesta demkorasi Pemilu 2024 dapat berlangsung aman, jujur, adil, dan demokratis," ucapnya.

"Dengan demikian, diharapkan pelaksanaan demokrasi dapat terwujud, serta menjadi landasan menuju Indonesia yang makmur dan sejahtera," jelasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: