Gubernur Arinal Jadi Calon Tunggal Ketua KONI Periode 2023-2027

Gubernur Arinal Jadi Calon Tunggal Ketua KONI Periode 2023-2027

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pendaftaran calon Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung resmi ditutup pada Selasa, 14 Februari 2023 pada pukul 16.00 WIB.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menjadi calon tunggal dalam pemilihan calon Ketua KONI Lampung Periode 2023-2027 ini.

Hal ini disampaikan Rudi Antoni, Ketua Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua KONI Lampung Periode 2023-2027 yang menerima berkas Arinal di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung.

"Jadi Pak Arinal ini menjadi calon tunggal, sebab dari 5 calon yang mengambil formulir. Yang kontak dengan kita hanya LO Pak Gubernur. Karena ditutup per Selasa, 14 Februari 2023 pukul 16.00 WIB, saat ini sudah ditutup. Karenanya menjadi calon tunggal," kata Rudi.

BACA JUGA:Terkait Temuan KPPU, Disperindag Lampung Sebut Minyakita Harus Dijual Sesuai HET Sampai Pengecer

Dia mengatakan Arinal sendiri mendaftar dengan membawa dukungan dari 14 pengurus KONI kabupaten/kota se Lampung, 45 cabang olahraga (cabor) prestasi fan 5 cabor fungsional.

"Dukungan yang dibawa Pak Arinal ini sudah memenuhi syarat minimal pendaftaran Ketua yaitu 10 cabor. Secara total dukungan yang dibawa Pak Arinal ada 64 dukungan," katanya.

Dia melanjutkan, Panitia pemilihan Ketua KONI ini selanjutnya akan memproses berkas Arinal pada 17 Februari mendatang.

"Selanjutnya akan di proses 17 Februari akan di verifikasi administrasi persyaratan dukungan, kemudian kami akan laporkan pada tanggal 20 Februari saat Musorprov (Musyawarah Olahraga Provinsi)," tambahnya.

BACA JUGA:PNS di Tuba Titip Anak Kuliah di Kedokteran, Beri Rp 150 Juta

Sementara Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memang sudah mendeklarasikan dirinya sebagai calon Ketua KONI Lampung pada kegiatan Silahturahmi Gubernur dan pengurus KONI se Provinsi Lampung dan cabor.

"Dengan adanya dukungan baik dari kabupaten/kota hingga cabor, maka saya siap untuk mencalonkan menjadi ketua KONI," kata Arinal.

Sementara usai menyerahkan dukungan dan mengembalikan formulir, Arinal yang menjadi kandidat tunggal ini mengatakan akan mengedepankan prestasi para atlet di Lampung.

"Ini kan tidak mungkin para petinggi olahraga melalui cabang olahraga dan KONI mengharapkan saya menjadi calon, dan ternyata menjadi calon tunggal dengan segala konsekwensi jawabannya 1 olahraga di Lampung harus maju," kata Arinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: