Bukan RANS Entertainment, Ternyata Ini Kanal YouTube dengan Adsense Terbesar di Tanah Air

Bukan RANS Entertainment, Ternyata Ini Kanal YouTube dengan Adsense Terbesar di Tanah Air

Kanal YouTube Zuni and Family. Foto Tangkapan Layar/ YouTube Zuni and Family--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tak banyak yang tahu bahwa pendapatan dari profesi sebagai YouTuber (konten kreator YouTube) tidak ditentukan dari banyaknya jumlah pengikut.

Banyaknya jumlah akun yang mengikuti kanal YouTube seseorang, rupanya tidak menentukan pendapatan atau adsense seorang YouTuber tersebut bisa lebih banyak.

Dalam hal ini, masyarakat Tanah Air pastinya mengira bahwa pendapatan profesi YouTuber terbesar di Indonesia dimiliki oleh YouTube milik artis hingga publik figure saja.

Namun ternyata itu salah, sebab pendapatan atau adsense YouTube terbesar di Indonesia tidak dimiliki oleh RANS Entertainment (Raffi Ahmad dan Nagita Slavina), Ria Ricis bahkan Atta Halilintar sekalipun.

BACA JUGA:Resmi Dibuka! Ini Jadwal Penting Proses Seleksi Program KIP Kuliah Merdeka Tahun 2023

Siapa yang akan menyangka jika adsense YouTube terbesar di Tanah Air dimiliki oleh kanal YouTube bernama Zuni And Family.

Kanal YouTube milik Zuni and Family tersebut, diketahui menyediakan konten untuk anak-anak yang sudah dirintis pada 2017 lalu.

Zuni and Family yang menyediakan konten untuk anak-anak itu, kini memiliki sebanyak 17,4 juta Subsciber.

Konten yang dimuat dalam kanal YouTube Zuni and Family pun berisikan video lucu anak, permainan anak, tempat bermain anak, wisata edukasi anak, hingga tempat liburan yang cocok untuk anak-anak.

BACA JUGA:Kunjungi Masjid di Abu Dhabi, Jennie Blackpink Pakai Hijab?

Adapun adsense bulanan yang didapatkan kanal YouTube Zuni and Family sebesar 22.200 Dollar AS hingga 345.800 Dollar AS atau setara dengan Rp32 juta hingga Rp5,3 miliar per bulan.

Jumlah ini menjadikannya lebih banyak dari adsense yang didapatkan RANS Entertainment yakni 20.200 Dollar AS hingga 323.800 Dollar AS atau setara dengan Rp302,7 juta hingga 4,8 miliar per bulan.

Kemudian kanal milik Ria Ricis yang mendapatkan adsense sebesar 9.900 Dollar AS hingga 157.899 Dollar AS atau setara dengan Rp147,7 juta hingga Rp2,3 miliar per bulan.

Sebagai informasi, YouTube Adsense atau pendapatan diberikan berdasarkan jumlah penonton iklan yang muncul di konten video yang diupload di kanal YouTube terkait.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: