Tim PKM Universitas Teknokrat Indonesia Paparkan Strategi Peningkatan Pendapatan UMKM

Tim PKM Universitas Teknokrat Indonesia Paparkan Strategi Peningkatan Pendapatan UMKM

--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Tim Univrsitas Teknokrat Indonesia memberikan materi strategi digital marketing untuk meningkatkan daya jual. Ini dilakukan dalam pengabdian kepada masyarakat (PKM) di UMKM binaan Kelurahan Labuhan Dalam.

Kegiatan tersebut melibatkan tim dosen Almira Devita Putri, MBA.; Dr. Emi Suwarni, S.E., M.Si, dan Berlintina Permatasari, M.M.

Tim dosen dibantu tiga mahasiswa yang sudah menerapkan strategi digital marketing pada bisnisnya. Mereka adalah Ellisa Ghina Febrina, Sovi Dwi Kurnia, dan Risky Pratama Panggabean.

Tujuan kegiatan tersebut adalah membuka wawasan pemilik UMKM terkait bisnis di era digital. 

BACA JUGA: PKM UTI, Gelar Workshop Perakitan Prototype Pesawat Aeromodelling

Di mana, peningkatan daya jual dapat diupayakan melalui strategi penguatan merek dan pembuatan desain kemasan yang fungsional serta menarik konsumen.

Kemasan yang baik sangat diperlukan. Sebab, berdasar penelitian, 71 persen keputusan pembelian dipengaruhi oleh desain kemasan.

Selain fokus pada produk itu sendiri, promosi juga mesti ditunjang dengan teknik komunikasi efektif melalui media sosial yang digunakan. 

Kemudian, teknik copy writing di media sosial ditujukan agar para pemilik UMKM bisa menerapkan dengan cara yang sederhana melalui aplikasi secara online.

BACA JUGA: Pertunjukan Othello Mahasiswa Teknokrat Berjalan Sukses

Kegiatan bertema Strategi Desain Kemasan dan Penerapan Copywriting untuk Peningkatan Daya Jual Produk UMKM ini dihadiri pemilik UMKM, karyawan, dan ASN Kelurahan Labuhan Dalam.

Saat membuka kegiatan tersebut, Lurah Kelurahan Labuhan Dalam Sri Aida Fitri, S.Sos, M.M. menyampaikan, kelurahan dan UMKM merasa senang dan terbantu dengan program PKM tersebut. 

Sri Aida berpesan agar para peserta yang berasal dari beragam jenis UMKM bisa memanfaatkan kesempatan kegiatan dengan baik. 

Di mana, materi yang diberikan bisa berguna sebagai bekal perkembangan bisnis dalam era digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: