KPU Tanggamus Lakukan Coklit di Rumah Dinas Bupati

KPU Tanggamus Lakukan Coklit di Rumah Dinas Bupati

KPU Tanggamus melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih Pemilu 2024 di rumah dinas Bupati Dewi Handajani. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih Pemilu 2024 di rumah dinas Bupati Dewi Handajani. 

Ketua KPU Tanggamus Angga Lazuardi menyatakan, Coklit diawali pendataan oleh petugas pantarlih Kelurahan Kuripan, Kecamatan Kota Agung. 

Dimulai dari pencocokan nomor induk kependudukan (NIK) KTP dan kartu keluarga. 

Kemudian dilanjutkan penempelan kertas oleh petugas Pantarlih yang disaksikan langsung oleh Bupati Dewi Handajani dan Ketua KPU Tanggamus.

BACA JUGA: KPU Coklit Gubernur Arinal, Ini Pesan Dari Gubernur Dalam Pelaksanaan Pemilu Serentak 2024

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Dewi Handajani mengajak seluruh masyarakat Tanggamus untuk menyukseskan tahapan pencocokan dan penelitian data pemilihan Pemilu 2024.    

Kegiatan ini sudah dimulai dari 12 Februari 2023 sampai 14 Maret 2023 mendatang. 

”Untuk itu, siapkan kartu penduduk dan kartu keluarga. Karena petugas pemutahiran data pemilih akan datang ke rumah warga. Partisipasi Anda menentukan kualitas data pemilih yang akurat,” tegas Dewi Handajani. 

Ia berharap pendataan yang dilaksanakan oleh petugas pantarlih pekon atau kelurahan dapat mencakup semua pemilih.     

BACA JUGA: Terbaru! KPU Rilis Jumlah Kursi Anggota DPR Wilayah Pulau Jawa dan Bali

Dengan begitu, pemilihan umum, baik pemilihan legislatif, presiden, gubernur dan pemilihan bupati, berjalan lancar serta tidak ada ada masyarakat yang komplain karena tidak terdata. 

"Namun jika ada hambatan-hambatan, silahkan koordinasi dengan pihak terkait seperti KPU, PPK, PPS, Pantarlih, panwascam dan PKD," ujarnya. 

Sementara, kegiatan terebut juga dihadiri Kepala Dinas Kominfo Tanggamus Edi Nerimo, Plt. Kepala Badan Kesbangpol dan Kabid Politik.

Sebelumnya KPU Bandar Lampung melakukan pencocokan dan penelitian guna melengkapi Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu serentak 2024 di rumah dinas Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Selasa 13 Februari 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: