KPU Coklit Gubernur Arinal, Ini Pesan Dari Gubernur Dalam Pelaksanaan Pemilu Serentak 2024

KPU Coklit Gubernur Arinal, Ini Pesan Dari Gubernur Dalam Pelaksanaan Pemilu Serentak 2024

KPU Bandarlampung melakukan Coklit pada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi --Foto Rima Mareta

RADARLAMPUNG.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandarlampung melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) untuk melengkapi Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk pelaksanaan Pemilu serentak 2024 pada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Mahan Agung Rumah Dinas Gubernur Lampung, Selasa 13 Februari 2023.

KPU Bandarlampung melakukan Coklit pada Gubernur Arinal melalui petugas pemutakhiran data pemilih atau Pantarlih yang datang ke Mahan Agung Rumah Dinas Gubernur Lampung.

Lokasi ini dipilih karena menjadi lokasi tempat tinggal Arinal sementara saat bertugas menjadi Gubernur Lampung.

Usai menyelesaikan proses Coklit, Arinal kepada Radar Lampung mengajak masyarakat untuk ikut bersama mensukseskan proses Coklit ini.

BACA JUGA:Biaya Haji 2023 Diumumkan Hari Ini? Begini Penjelasannya

"Pelaksanaan pemilu insya allah akan dilaksanakan serentak. Karenanya saya mengajak masyarakat untuk mengikuti tahapan coklit, mulai 12 Februari sampai 14 maret 2023," kata Arinal.

"Karena itu, KPU hadir disini dalam rangka coklit. Saya tinggalnya di Wayhalim, tapi karena sedang bertugas maka KPU hadir disini dalam rangka mempersiapkan," imbuhnya.

Menurut Arinal, dirinya mengajak seluruh masyarakat, pemerintah, KPU dan Bawaslu bersama partai politik untuk menjalankan semua tahapan Pemilu dengan baik dan melakukan koordinasi dan komunikasi yang baik.

"Tapi pelaksanaan ini bisa menjadi tidak sesuai dengan harapan, karenanya harus dilakukan komunikasi koordinasi yang baik," sambung Arinal.

BACA JUGA:Terbaru, Ini Lima Program Beasiswa untuk Tenaga Kesehatan Tahun Anggaran 2023

Dia melanjutkan dalam kontestasi Pemilu 2024 ini diharapkan Lampung juga bisa terus bersama dalam menjaga kondusifitas dalam gelaran Pemilu 2024 nantinya.

"Karenanya kebersamaan ini harus kita pelihara, karena Pemilu serentak ini pertama kali. Jangan sampai pertama kali, Lampung tidak kondusif. Sementara kita sudah bagus, Insya Allah Lampung akan percaya sesuai dan bisa mensukseskan Pemilu nantinya," tambah Arinal.

Sementara Ketua KPU Provinsi Lampung, Erwan Bustami mengatakan kegiatan ini akan berlangsung pada 12 Februari sampai 14 Maret 2023.

"Kegiatan ini akan menyasar seluruh masyarakat yang sudah memiliki e-KTP se Provinsi Lampung," kata Erwan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: