GOR Way Walim Dikerjakan Mulai April 2023

GOR Way Walim Dikerjakan Mulai April 2023

Kepala Dinas PU Bandar Lampung Iwan Gunawan. (Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandar Lampung tengah mempersiapkan tender pembangunan Gedung Olahraga (GOR) di Way Halim.

Kepala Dinas PU Bandar Lampung Iwan Gunawan mengatakan, pembangunan GOR di Way Halim diperkirakan akan mulai dikerjakan pada April 2023 ini.

Saat ini, kata Iwan Gunawan, pihaknya masih melakukan persiapan untuk tender pembangunan GOR di Way Halim.

"Dalam waktu dekat pengerjaan GOR akan mulai ditender di laman lpse.bandarlampungkota.go.id," ujar Iwan Gunawan.

BACA JUGA:Hujan Deras, Jembatan Antar Desa Putus

Pihaknya pun menargetkan GOR di Way Halim telah rampung dikerjakan pada Desember 2023 mendatang.

Sebelumnya diberitakan, pembangunan gelanggang olaharaga (GOR) milik Kota Bandar Lampung di Kecamatan Way Halim akan dikerjakan di APBD 2023.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bandar Lampung Iwan Gunawan mengatakan, anggaran yang dibutuhkan untuk membangun GOR di Way Halim sekitar Rp 20 M.

"Kita anggarkan Rp 20 M untuk GOR di Way Halim yang dilaksananakan pada APBD 2023. Kalau yang Rp 700 juta di LPSE Kota Bandar Lampung tahun ini itu untuk pembangunan gedung bulu tangkis tertutup," ujar Iwan Gunawan saat dihubungi Radarlampung.co.id, Minggu 14 Agustus 2022.

BACA JUGA:Anggaran Infrastruktur Naik, Ini Fokus Utama Pembangunan Kota Metro

GOR di Way Halim tersebut akan dibangun di lapangan yang ada di pertigaan Jl. Kimaja dan Jl. Griya Utana, Way Halim. Atau di samping Kantor Kelurahan Way Halim Permai.

Gambaran dari GOR tersebut, kata Iwan, akan dibangun seluas lapangan yang ada dengan desain gedung yang modern. Juga terdapat satu gedung untuk Kantor KONI.

Terdapat lapangan olahraga di dalamnya yang dapat digunakan untuk berbagai cabang olahraga (cabor) dan dilengkapi tribun penonton.

"Desainnya modern dan nanti ada gedung KONI juga. Tahun ini kita perencanaan. Jadi ada dua bangunan yang kita bangun, yaitu GOR dan Gedung KONI," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: