Makin Seru, Tulis Komentar di Instagram Kini Bisa Menggunakan GIF

Makin Seru, Tulis Komentar di Instagram Kini Bisa Menggunakan GIF

Foto ilustrasi Instagram. (Pixabay)--

BACA JUGA: Apple Berinovasi, iPhone 15 Pro Max Diganti Jadi Ultra? Begini Penjelasannya

Status siapa pun yang tersimpan dalam kontak WhatsApp, maka pengguna bisa membalasnya dengan menggeser ke atas dan mengetuk salah satu dari delapan emoji yang disediakan.

Profil yang memiliki status kini ditandai dengan lingkaran di sekeliling foto dan terlihat ketika pengguna membuka obrolan dengan kontak tersebut.

Di sisi lain, para pengguna aplikasi perpesanan Telegram sangat mengapresiasi update perdana perusahaan media sosial tersebut di awal tahun 2023 ini.

Telegram diketahui telah mengupdate salah satu fitur terbaru mereka berupa penerjemahan seluruh isi chat/pesan, grup, dan channel mereka secara real time.

BACA JUGA: Resmi Dibuka! Segini Insentif yang Akan Diterima Penerima Kartu Prakerja Gelombang 48

Cara menggunakan fitur penerjemah ini pun sangat mudah. Pengguna cukup mengetuk tombol ‘translate’.

Bagi yang belum tahu, tombol tersebut berada di bagian atas dan pesan dalam bahasa yang tidak dimengerti bisa dengan mudah dan langsung diterjemahkkan secara otomatis.

Namun penting untuk diketahui, jika kamu merupakan pengguna gratisan maka hanya bisa menerjemahkan satu per satu chat atau pesan di aplikasi yang terinstall di ponselmu.

Hal ini tentunya berbeda dengan pengguna berbayar yang bisa menerjemahkan seluruh isi chat atau pesan di aplikasi Telegram sekaligus.

BACA JUGA: Medsos Lain Ketinggalan, Telegram Rilis Fitur Auto-Translate Pesan, Begini Sistem Kerjanya

Meski disayangkan karena pengguna harus merupakan pelanggan premium untuk bisa menggunakan fitur penerjemah ini secara menyeluruh.

Akan tetapi update fitur penerjemah ini tentunya membuat Telegram menjadi selangkah lebih maju dari media sosial lainnya.

Sebagai informasi, Telegram bakal menyarankan penggunanya untuk memilih paket premium tahunan.

Untuk paket premium tahunan Telegram itu sendiri memiliki kelebihan sebab lebih hemat hingga 40% dibandingkan paket bulanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: