Pembangunan Masjid Raya Al-Bakrie Dimulai, Targetkan Selesai Dalam Dua Tahun

Pembangunan Masjid Raya Al-Bakrie Dimulai, Targetkan Selesai Dalam Dua Tahun

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Rencana pembangunan Masjid Raya Al-Bakrie yang berlokasi di GOR Saburai dan Lapangan Gajah, Enggal, Bandarlampung bakal mulai dibangun tahun ini.

Peletakan batu pertama atau ground breaking tanda dimulainya pengerjaan ini dilakukan pada Senin, 20 Februari 2023.

Pembangunan Masjid Dengan kapasitas 12 ribu jemaah ini juga dihadiri langsung oleh Aburizal Bakrie dan beberapa keluarganya, termasuk Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan jajaran.

Masjid Raya Al-Bakrie merupakan CSR yang diberikan dari Bakrie Group untuk Provinsi Lampung. Di mana Lampung menjadi tempat bersejarah bagi keluarga Bakrie.

BACA JUGA:Portofolio Kredit Berkelanjutan Tembus Rp 695 triliun, BRI Bidik Leading Global Bank Terbaik Implementasi ESG

Pada kesempatan itu, Aburizal Bakrie mengatakan dirinya sudah sejak lama memiliki niat untuk membangun masjid yang bermanfaat bagi masyarakat Lampung yang merupakan kota asal dan kelahirannya.

"Didirikannya Masjid Raya Al-Bakrie bertujuan untuk mewujudkan visi misi pertama dari Rakyat Lampung Berjaya, khususnya misi pertama yaitu Menciptakan kehidupan yang religius, berbudaya, aman, dan damai," ungkapnya.

Nantinya masjid ini akan dibangun di lahan dengan luas sekitar 2.5 hektar, dan direncanakan dapat menampung lebih dari 12.000 jamaah.

Selain itu, dalam kawasan masjid ini akan dapat digunakan sebagai sebuah ruang bersama untuk melakukan aktivitas - aktivitas keagamaan, diskusi, bersosialisasi, tempat berkarya bagi pemuda - pemudi, dan tempat bermain bagi anak-anak. 

BACA JUGA:Jabatan Kajari Berganti, Diana Pamit Dari Bumi Andan Jejama

Aburizal mengatakan proses pembangunan ini langsung akan dimulai. Di mana targetnya akan selesai pada 2 tahun mendatang.

"Sekarang kan baru peletakan batu tentu ini akan kita lakukan segera langsung lakukan pembangunan dan gedung yang ada kita siapkan. Untuk targetnya akan selesai dua tahun," tambahnya.

Sementara Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya kepada semua pihak, yang telah mendukung proses pembangunan masjid ini, mulai dari persiapan, pelaksanaan hingga selesainya nanti.

"Saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Yayasan Bakrie Amanah, juga kepada Bapak Aburizal Bakrie dan Keluarga yang telah berkenan bersama Pemerintah Provinsi Lampung memprakarsai pembangunan Masjid Raya ini, semoga menjadi amal jariah buat Bapak dan Keluarga," ujar Arinal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: