(Bukan) Kisah Sukses Erick Thohir, Belajar Pantang Menyerah Dari Biografi Sang Menteri

(Bukan) Kisah Sukses Erick Thohir, Belajar Pantang Menyerah Dari Biografi Sang Menteri

Workshop bedah buku (Bukan) Kisah Sukses Erick Thohir yang digelar Universitas Lampung (Unila) bekerjasama dengan Sepikul Institut, dan Kompas Gramedia, Rabu 22 Februari 2023. --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Empat belas tahun proses perkenalan dengan Erick Thohir menjadi salah satu inspirasi Abdullah Sammy menulis buku (Bukan) Kisah Sukses Erick Thohir.

Buku yang banyak mengisahkan tentang Lampung ini dibedah dalam workshop yang digelar Universitas Lampung (Unila) bekerjasama dengan Sepikul Institut, dan Kompas Gramedia, Rabu 22 Februari 2023. 

Abdullah Sammy menyatakan, dalam buku (Bukan) Kisah Sukses Erick Thohir tersebut mengisahkan perjuangan seorang Erick Thohir yang saat ini menjadi Menteri BUMN

Termasuk sang ayah, Dedi Thohir yang mengajarkan tentang kepemimpinan dan kehidupan. 

BACA JUGA: Razia Kawasan Tanpa Rokok, Satpol PP Temukan Asbak dan ASN Merokok di Tempat Ini…

Bahkan titik terendah yang dialami seorang Erick Thohir, yakni pada tahun 2016.

"Di mana, saat itu puncak kesuksesan didapat Erick Thohir, namun sang ayah berpulang dan dia nyatakan sebagai titik terendah hidupnya. Sebab kiblat atau inspirasinya adalah sang ayah," papar Abdullah Sammy.

Belum lagi tentang passion di dunia olah raga, yang diketahui Erick gagal menjadi atlet basket karena tingginya yang kurang. 

"Namun passionnya tidak hilang. Dirinya menyalurkan olah raga melalui usaha dari latar belakang enterpreneur keluarganya, usaha bola basket, hingga saat ini punya club basket tingkat dunia. Jadi tidak pernah menyerah terus berusaha dengan menggabungkan passionnya," tandasnya.

BACA JUGA: Modal Pisau Dapur, Dua Perempuan Satroni BRILink, Mau Merampok, Tapi...

Kegiatan yang mendapat antusias ratusan mahasiswa itu dibuka Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan Rudy, SH., L.L didampingi Wakil Rektor III Dr. Ana Gustiana Zainal.

Selain Abdullah Sammy, hadir narasumber yang menginspirasi lainnya seperti atlet angkat besi asal Lampung Eko Yuli Irawan, pemerhati olahraga Fritz Simanjuntak dan dimoderatori Tascha Liudmilia yang juga perwakilan Sepikul Institut.

Wakil Rektor II Rudy dalam sambutannya mengatakan, buku adalah sumber inspirasi dan motivasi. 

Selain itu buku juga menjadi media untuk berbagi kisah perjalanan kehidupan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: