Perlu Diketahui, Manfaat Lidah Buaya yang Jarang Diketahui

Perlu Diketahui, Manfaat Lidah Buaya yang Jarang Diketahui

Tanaman lidah buaya mempunyai berbagai manfaat. Foto Freepik--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kulit yang sehat tentu mempengaruhi penampilan Anda. Ini karena kulit yang sehat memungkinkan Anda untuk bekerja dengan percaya diri. Padahal, kulit yang sehat selalu  membuat Anda terlihat lebih  muda dari usia  sebenarnya. 

Perawatan kulit yang sehat sangatlah sederhana. Salah satu dari sekian banyak bahan alami yang  baik untuk kesehatan kulit adalah lidah buaya. Jika Anda sudah mengetahui manfaat lidah buaya berikut untuk kulit Anda, jangan ragu untuk menggunakannya. 

Bahan Pelembab Alami 

Aloe Vera adalah tanaman yang 90% airnya. Oleh karena itu lidah buaya adalah pelembab alami untuk kulit. Kandungan vitamin, antioksidan, dan mineral  lidah buaya terbukti ampuh mengatasi berbagai masalah kesehatan  kulit  dan  akan sembuh secara bertahap. Sensasi dingin  lidah buaya menenangkan kulit.

Pencegahan Kerut 

Sebuah studi tahun 2009 yang diterbitkan dalam jurnal The Annals of Dermatology menemukan bahwa menggunakan lidah buaya setidaknya selama 90 hari dapat mencegah munculnya kerutan pada kulit. Hal ini karena kandungan lidah buaya terbukti efektif meningkatkan kekenyalan kulit, membantu meminimalkan risiko keriput. Kerutan kurang terlihat pada kulit, sehingga terlihat lebih muda.

Bahan Eksfoliasi untuk Kulit Sensitif 

Kulit sensitif biasanya mudah mengalami iritasi jika produk tertentu tidak cocok. Jika kulit Anda termasuk dalam kategori kulit sensitif, maka Anda perlu mengetahui manfaat lidah buaya untuk kulit sensitif tersebut.Campurkan lidah buaya dengan oatmeal untuk mendapatkan tekstur pengelupasan yang tepat.Lulur lidah buaya membantu pengelupasan kulit mati sel dengan cepat dan mudah meningkat.

Mengatasi Iritasi  Matahari 

Paparan sinar matahari yang berlebihan dapat menyebabkan iritasi kulit. Kulit yang terbakar matahari biasanya  terasa panas, timbul ruam merah, dan  menggelap. Ahli dermatologi Amerika mengatakan bahwa penggunaan lidah buaya bisa sangat efektif untuk mengatasi iritasi kulit akibat sinar matahari karena lidah buaya memiliki efek menenangkan pada kulit.

Membantu menghilangkan bekas luka

Jangan panik jika bekas luka dangkal Anda tidak kunjung hilang. Anda bisa menggunakan lidah buaya secara rutin untuk bekas luka. Lignin dan  asam amino pada lidah buaya  mempercepat proses pembaharuan sel kulit. Bekas luka akan berangsur-angsur hilang dan warna kulit  akan merata. Menuai manfaat lidah buaya untuk kulit Anda kini sangatlah mudah - cukup gunakan Lotion yang mengandung ekstrak lidah buaya asli. Lotion ini diformulasikan khusus agar cepat meresap dan tidak berminyak. Dengan pemakaian rutin produk petroleum jelly ini, kulit akan senantiasa terhidrasi, glowing dan sehat. Kulit kering dan iritasi tidak lagi menjadi masalah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber