5 Danau di Atas Gunung yang Katanya Paling Angker di Indonesia, Lampung Urutan Keberapa?

5 Danau di Atas Gunung yang Katanya Paling Angker di Indonesia, Lampung Urutan Keberapa?

Keindahan Alam yang Mempesona,10 Danau Terindah dan Terluas di Indonesia. Foto Instagram Danau Toba--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Mengunjungi tempat wisata alam merupakan salah satu hal menarik yang bisa Anda coba untuk bersantai. Salah satu pemandangannya adalah danau. Pernahkah Anda berpikir untuk mengunjungi danau atau pegunungan? Selain dikenal dengan keindahannya, banyak danau pegunungan yang juga memiliki cerita misterius. Inilah daftar 7 danau di gunung paling angker di Indonesia yang harus anda ketahui

1. Ranu Kumbolo

Sebagian dari kalian pasti tahu yang namanya wisata ranu kumbolo kan? Dikenal cantik dan indah, tempat wisata ini sering menjadi tempat liburan para turis atau pendaki gunung. Jika Anda ingin berkunjung ke sana, Anda bisa datang ke kawasan Gunung Semeru di Jawa Timur. Di balik keindahan Ranu Kumbolo, siapa sangka tempat ini dikenal sebagai salah satu danau gunung paling angker di Indonesia. Ada banyak cerita mistis tentang danau Ranu Kumbolo. Dikatakan bahwa seorang dewi tinggal di Ranu Kumbolo. Seringkali sang dewi muncul di tengah danau berkabut. Melihat ini membuatku merinding. Dipercaya bahwa Ranu Kumbolo dihuni oleh makhluk lain, yaitu pokong, selain sosok dewi. Penampakan pocong di sekitar Ranu Kumbolo juga membuat beberapa pendaki ketakutan. Beberapa pendaki bersaksi bahwa mereka melihat tiga pokong mengambang di dekat tenda. Merinding, bukan?

BACA JUGA:Bangga, Sulam Jelujur Kain Khas Pesawaran Tampil di IFW

BACA JUGA:Kembangkan Program Pengelolaan Sampah, DLH Tubaba Ajak Sekolah Turut Bersinergi

2. Ranu Tompe

Selain Ranu Kumbolo, Danau Ranu Tompe merupakan gunung paling angker di Indonesia. Banyak cerita mistis tentang Ranu Tompe yang membuat para wisatawan atau pendaki gunung jarang mengunjungi danau cantik ini. Konon di kawasan Ranu Tompe terdapat alam gaib yang tidak bisa dilihat dengan mata telanjang. Oleh karena itu, warga setempat akhirnya menamai Ranu Lu, karena Ranu Tompe dipercaya dihuni oleh makhluk halus. Makhluk-makhluk yang sering muncul di Ranu Tompel ini pasti membuat wisatawan merinding dan ketakutan. Bagi yang ingin menguji nyali, datang ke Ranu Tompe adalah pilihan yang tepat untuk dicoba.

3. Ranu Regulo

Selanjutnya di kawasan Gunung Semeru, Anda bisa mengunjungi danau Ranu Regulo, gunung paling angker di Indonesia. Telaga ini sering dipilih sebagai tempat berkemah bagi para pendaki gunung di Gunung Semeru. Meski menyuguhkan pemandangan alam yang indah dan menakjubkan, siapa sangka Ranu Rule ternyata menyimpan banyak cerita mistis. Cerita beredar di desa bahwa pernah ada seorang pendaki gunung yang tertimpa musibah. Pendaki itu kerasukan dan tiba-tiba ingin berenang di danau pada malam hari. Cerita kemudian melibatkan seorang penjaga danau yang ingin menenggelamkan pendaki tersebut. Cukup menakutkan bukan? Terletak di ketinggian 2100 mdpl, danau ini menawarkan pemandangan yang indah dengan air yang tenang. Karena udaranya yang sejuk, Ranu Regolo sering dikunjungi wisatawan atau pendaki. Apakah Anda berani mengunjungi Ranu Rule?

BACA JUGA:Dendi Tegaskan Musrenbang dan Reses Bukan Sekedar Formalitas

BACA JUGA:Atlet Angkat Besi Asal Lampung Eko Yuli Optimis Raih Emas Sea Games 2023

4. Danau Habema

Danau di atas gunung paling angker berikutnya dapat kamu kunjungi di kawasan Gunung Trikora yakni Danau Habema. Beberapa dari kamu mungkin masih asing dengan sebutan danau ini bukan? Danau Habema dapat kamu kunjungi di Provinsi Papua Barat. Dengan ketinggian mencapai 3.225 meter di atas permukaan laut, danau ini juga kerap mendapat sebutan danau di atas awan. 

Keindahan Danau Habema ternyata menyimpan cukup banyak cerita misteri. Salah satu cerita yang beredar adalah adanya suara tangisan anak kecil. Suara tersebut dipercaya berasal dari batu. Konon katanya, dulu terdapat anak yang dikutuk menjadi batu karena melawan adat. Hingga saat ini, Danau Habema dikenal menyuguhkan pemandangan indah sekaligus menjadi wisata yang cukup menyeramkan. Tertarik untuk singgah ke danau ini saat mendaki Gunung Trikora? 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber