Ada Empat Tiyuh di Tubaba Dapat Bantuan dari Perpus Nasional

Ada Empat Tiyuh di Tubaba Dapat Bantuan dari Perpus Nasional

Ilustrasi membaca buku.-Pixabay-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tahun ini, sebanyak 4 Tiyuh (Desa) di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, mendapatkan sejumlah bantuan dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Tubaba, Rodianto, didampingi Sekretaris Hudaya Ahra, Kamis 23 Februari 2023.

BACA JUGA:Penanganan Stunting Jadi Fokus di Pesawaran

“Alhamdulillah di tahun ini kami mendapatkan bantuan dari Perpustakaan Nasional untuk diberikan kepada Perpustakaan Tiyuh yang terpilih. Bantuan tersebut diantaranya berupa komputer, buku, dan alat-alat Perpustakaan di Tiyuh,” kata Hudaya.

Lanjut dia, adapun ke 4 Tiyuh yang mendapatkan bantuan tersebut adalah Tiyuh Gedung Ratu, Indra Loka Jaya, Mulya Jaya , dan Gilang Tunggal Makarta.

BACA JUGA:Ikuti ICLLP, Dosen Universitas Teknokrat Indonesia Presentasikan Peta Digital Tradisi Lisan Lampung

“Namun, sebelum menerima bantuan, ke 4 Tiyuh tersebut diminta untuk terlebih dahulu mengirimkan 1 orang perwakilan untuk mengikuti kegiatan sosialisasi dan pelatihan di Jakarta yang diselenggarakan oleh Perpustakaan Nasional dan semua biayanya pun ditanggung oleh Pusat,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, para perwakilan dari masing-masing Tiyuh itu akan didampingi oleh Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca, Sri Hartatiningsih.

BACA JUGA:Diduga Depresi, Nenek di Pringsewu Ceburkan Diri ke Sumur

Yang mana mereka akan ikut sosialisasi dan pelatihan tersebut selama 3 hari terhitung tanggal 27 Februari hingga 1 Maret 2023 . "Program ini merupakan program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial yang dilakukan oleh Perpustakaan Nasional untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat pengguna Perpustakaan," ujarnya.

"Kita berharap kedepannya akan lebih banyak lagi bantuan - bantuan yang disalurkan ke Tubaba untuk kemajuan daerah khususnya di bidang Perpustakaan sebagai gudang pengetahuan," tambahnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: