Hebohkan Warga Soal Penculikan di Bandar Lampung, Ternyata Ini Faktanya..

Hebohkan Warga Soal Penculikan di Bandar Lampung, Ternyata Ini Faktanya..

Sempat Viral media sosial seorang perempuan mondar mandir diwilayah Palapa Tanjung Karang Pusat diduga pelaku penculikan anak ternyata mengalami depresi dan sempat diamankan Polsek TKB namun saat ini Sudah dikembalikan ke keluarganya.--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Video penculikan anak sempat heboh di media sosial pada Kamis, 23 Februari 2023 lalu. 

Dalam video itu menerangkan warga Kelurahan Palapa, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, dihebohkan dengan penculikan anak oleh seorang ibu-ibu.

Sehingga terlihat warga beramai ramai mengamankan dan mengintrogasi seorang ibu yang memakai daster tersebut.

Dari data yang dihimpun Radar Lampung bahwa seorang ibu tersebut telah diamankan Polsek TKB dan setelah diintrogasi itu ada kesalahpahaman.

BACA JUGA:Kawanan Rampok Bersenpi Beraksi, Aniaya Korban dan Bawa Kabur Uang Puluhan Juta

Kapolsek TKB, Kompol Mujiono membenarkan bahwa seorang perempuan berinisial A tersebut sempat viral dimedia sosial diduga sebagai pelaku pencurian anak. Dan ternyata setelah diselidik itu tidak benar. Faktanya ibu ibu itu mengalami depresi.

"Jadi dari keterangan saksi saksi yang diperiksa bahwa yang bersangkutan tidak melakukan penculikan. Dan berdasarkan keterangan dari suaminya bahwa yang bersangkutan mengalami depresi sehingga sering jalan kemana-kemana," ujar Kompol Mujiono pada hari Jumat, 24 Februari 2023.

Oleh sebab itu, Polsek TKB tidak menahan perempuan tersebut dan memulangkan ke keluarganya. "Mengingat tidak terpenuhinya unsur perbuatannya.Maka dengan demikian yang bersangkutan kami kembalikan ke keluarganya," jelas Kompol Mujiono  pada hari Jumat, 24 Februari 2023.

Kanit Reskrim Polsek TKB, Iptu Feri Djohansyah menambahkan seorang perempuan yang diduga pelaku penculikan itu mengalami gangguan depresi asal Lampung Utara.

BACA JUGA:Tekan Penyelundupan Narkoba ke Lapas, Kemenkumham Lampung Waspadai Drone Hingga Lemparan Bola Tenis

"Iya pernah dicurigai dengan hal yang sama di Polsek Natar setelah dikumpulkan keterangan saksi saksi, Polsek Natar pun mengembalikan perempuan tersebut kepada keluarganya," katanya.

Dibagian lain, Ketua RT 12, Kelurahan Palapa, Kecamatan Tanjung Karang Pusat, Mansyur menceritakan bahwa awalnya ibu tersebut mondar mandir  pada Kamis 24 Februari 2023 petang, tepatnya sebelum maghrib didaerahnya, dan  menumpang berteduh dirumah warga.

Kemudian, ada warga melihat dia viral di media sosial penculikan anak,langsung di samperin dan ditanya. "Jadi ada warga yang liat dia viral di media sosial atas penculikan anak dan langsung di samperin," ujarnya.

Kemudian warga yang sudah berkumpul  langsung mengamankan ibu tersebut dan menghubungi bhabinkamtibmas setempat agar tidak diamuk masa. "Semalam (Kamis malam, red) perempuan tersebut dibawa Polsek TKB," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: