Antisipasi Bencana, BPBD Kota Metro Siagakan Personel

Antisipasi Bencana, BPBD Kota Metro Siagakan Personel

Ilustrasi bencana. (Pixabay)--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota METRO menyiapkan personel untuk selalu siaga Bencana.

Personel yang disiagakan untuk mengantisipasi jika terjadi bencana sebanyak 20 orang.

BACA JUGA:DPRD Dorong Pengembangan Madu Trigona Sungkai Utara

Personel tersebut akan selalu siaga, dan segera menangani jika sewaktu-waktu terjadi bencana di Kota Metro.

Kepala BPBD Kota Metro, Firdaus Saparyani mengatakan, personel BPBD juga akan bergerak cepat ketika ada laporan dari masyarakat. Sehingga, bisa membantu untuk meminimalisir jika ada kerugian saat bencana.

BACA JUGA:LPPM Gelar Seminar Peran PT dalam Pengelolaan Keuangan Daerah

"Kita juga sudah menyediakan contact center untuk quick response. Masyarakat bisa kirimkan melalui via telepon ataupun WhatsApp. Tentu disertai dengan lokasi, identitas pengirim, dan laporannya," ujarnya.

Firdaus menuturkan, contact center BPBD Kota Metro ada di nomor 0812 6472 7013, yang terhubung dengan koordinator lapangan. Ataupun bisa juga langsung menghubungi dirinya di nomor 0853 6864 5042.

BACA JUGA:Rektor Unila Sosialisasi dan Launching PMB Unila 2023

Ia berharap, dengan adanya contact center tersebut, masyarakat bisa langsung mengabari personel BPBD jika ada potensi bencana.

Firdaus juga mengimbau, masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada untuk menghadapi adanya kemungkinan bencana dari faktor alam.

BACA JUGA:Persiapkan Monev Akreditasi PT, Warek BUK Pimpin Rakor

Masyarakat juga diminta untuk tidak segan menyampaikan kondisi lingkungannya. Misalkan potensi pohon tumbang, dan evakuasi sarang tawon.

"Jika masyarakat menemukan potensi pohon tumbang, atau sarang tawon, bisa sampaikan laporannya ke kami. Kita berupaya untuk mengantisipasinya," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: