Beredar Informasi PNS Pemprov Lampung Diduga Hadiri Acara Partai, Begini Kata Inspektorat Lampung

Beredar Informasi PNS Pemprov Lampung Diduga Hadiri Acara Partai, Begini Kata Inspektorat Lampung

Inspektur Provinsi Lampung, Freddy--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Beredar informasi salah satu pegawai negeri sipil (PNS) Pemprov Lampung diduga hadir dalam acara salah satu partai di Lampung.

PNS yang dimaksud diduga ZZ, yang tertangkap kamera menghadiri acara Partai NasDem pada Sabtu, 25 Februari 2023 lalu. Hal ini terungkap dari foto yang beredar.

Sayangnya kehadiran ZZ yang merupakan PNS di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) itu belum dapat penjelasan resmi dari ZZ.

Pasalnya, Radar Lampung mencoba mengkonfirmasi melalui sambungan telfon selulernya hingga saat ini belum di respon.

BACA JUGA:Rajin Ikut Pelatihan, Lies Herawati Bisa Bangun Usaha Kerajinan Bosara di Makassar

Menanggapi hal ini, Inspektur Provinsi Lampung, Freddy mengatakan jika pihaknya belum mendapatkan informasi apapun soal kegiatan yang diduga PNS Pemprov Lampung tersebut.

"Kami belum mendapatkan informasi nya, karena kan saat ini informasi nya hanya sebatas foto saja. Itu belum jelas," kata Freddy, Selasa 28 Februari 2023.

Dia mengatakan belum ada aduan yang masuk ke Inspektorat Provinsi Lampung sampai hari ini. Namun ia menegaskan seluruh PNS harus netral apalagi menjelang pemilu serentak pada 2024 mendatang.

"Gini prinsipnya, kalau ada pengaduan nanti ditindaklanjuti. Kalau tidak jelas, siapa yang mau tanggungjawab," kata Freddy.

BACA JUGA:Kuy Ikut Jalan Sehat Bersama Gerindra Lampung, Ada Hadiah Satu Unit Rumah dan Puluhan Sapi

"Kemudian, meskipun hari libur, PNS ya tetap tidak boleh hadir di acara politik. Karena kan status dia sebagai PNS itu sesuai dengan PP 94 terkait disiplin ASN," imbuhnya.

Karenanya, harusnya jika ada PNS yang ingin mengikuti kegiatan kepartaian harusnya mengurus pengunduran diri dahulu sebagai PNS, baru bisa berpolitik.

"Dia harus mundur dulu baru bisa berpolitik. Sampai sekarang belum ada, baru informasi dari media ini saja saya dapat," katanya.

Sementara di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Lampung juga sampai saat ini belum menerima adanya surat pengunduran diri ZZ dari PNS Pemprov Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: