Prof. Lusmeilia Ajak Media Bersama-sama Memajukan Unila Menuju World Class University

Prof. Lusmeilia Ajak Media Bersama-sama Memajukan Unila Menuju World Class University

Sarasehan Unila dan media massa, di Hotel Radisson, Selasa 28 Februari 2023. FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Lusmeilia Afriani mengajak seluruh media massa bersama-sama memajukan Unila dalam rangka mewujudkan universitas tersebut sebagai kampus berkelas dunia atau World Class University (WCU).

"Visi misi kita adalah membesarkan Unila, dan semua itu tidak lepas dari peran media massa yang mempromosikan prestasi dan keunggulan Unila," tegas Prof.  Lusmeilia Afriani dalam sarasehan Unila dan media massa, di Hotel Radisson, Selasa 28 Februari 2023.

Prof. Lusmeilia menyatakan, temuan dan inovasi para dosen tidak mungkin dikenal masyarakat jika tidak dikenalkan oleh media massa.

Sarasehan yang mengusung tema Sinergisitas Universitas Lampung dan Media Massa dalam rangka Universitas Lampung Menuju World Class University (WCU) ini dihadiri oleh perwakilan 73 media cetak, online, dan televisi. 

BACA JUGA: Rektor Unila Sosialisasi dan Launching PMB Unila 2023

Menurut Prof. Lusmeilia, Unila sengaja mengundang pimpinan dan awak media di Lampung untuk bersama-sama memajukan universitas tersebut dan Provinsi Lampung.

Hingga saat ini, kepercayaan masyarakat terhadap Unila masih terjaga dengan baik. Data membuktikan, jumlah mahasiswa yang mendaftar ke Unila melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) atau dulu dikenal dengan istilah Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) mengalami kenaikan.

Untuk tahun ini, pendaftar SNBP Unila mencapai 25.000 orang, naik 18,83 persen  dibandingkan tahun lalu sebanyak 21.000 orang.

"Kepeminatan lebih tinggi dan keketatan juga lebih tinggi. Artinya calon mahasiswa yang masuk adalah calon-calon mahasiswa yang bermutu," tandasnya. 


Sarasehan Unila dan media massa, di Hotel Radisson, Selasa 28 Februari 2023. FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID --

BACA JUGA: Segini Kuota PMB Unila 2023, Rektor Jamin Transparan dan Bersih

Dilanjutkan, Unila akan terus menjadi center of excellence di nasional dan internasional, berintegritas serta bebas korupsi.

Sementara Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan, Kerjasama dan TIK Dr. Ayi Ahadiat mengatakan, pihaknya meyakini perkembangan Unila ke depan di provinsi dan Indonesia tidak lepas dari kolaborasi pentahelix. 

Yaitu pemerintah, akademisi, pelaku usaha, masyarakat atau komunitas, dan media.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: