Zulhas Beri Sinyal Suara PAN untuk Pilgub Lampung 2024

Zulhas Beri Sinyal Suara PAN untuk Pilgub Lampung 2024

Mendag, Zulkifli Hasan --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan yang juga sebagai Menteri Perdagangan memberikan sinyal dukungannya untuk Gubernur Lampung Arinal Djunaidi pada Pilkada 2024 mendatang.

Hal ini diungkapkan Zulhas -sapaan akrab Zulkifli Hasan- saat memberikan sambutannya di acara Pembukaan Rapat Kerja Kementerian Perdagangan yang digelar di Novotel Lampung, Rabu 1 Maret 2023.

Zulhas menyebut Indonesa harus menjadi negara maju pada 2045 mendatang. Karenanya demi mewujudkan hal tersebut isu emosional dan politik saling membenci harus segera diakhiri.

"Padahal cita-cita Indonesia jadi negara maju 2045, pertama kalau isu emosional kalau nggak suka jelek, maka saya ingin betul kita akhiri politik saling membenci. Kita ini bersaudara, terutama Lampung," katanya.

BACA JUGA:Emosi Karena Terganggu saat Tidur, Pria Ini Gigit Tangan Anak Balitanya, Akibatnya…

"Nah tidak mungkin jadi negara maju kalau negara maju tidak kita kuasai, kita bekerja keras. Kalau pilpres tiap 5 tahun aja, nggak apa-apa. beda nggak masalah, dulu saya beda nggak dukung pak Jokowi bisa jadi menteri juga," katanya.

Zulhas juga mencontohkan perbedaan pilihan seperti pertandingan sepak bola. Menurutnya saat Piala Dunia lalu, dia dan Jerry Sambuaga, Wakil Menteri Perdagangan berbeda pilihan.

"Kemarin pak jerry kan Brazil karena kuning (Golkar) Saya karena biru (PAN) Prancis. Tapi Brazil kalah, Prancis kalah. Ya gapapa, yaudah, yang menang Argentina nanti diulang lagi 4 tahun lagi," katanya.

Saat menyinggung soal pilihan presiden, Zulhas mengatakan satu pilihan dengan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Menurutnya pilihan mereka sama karena masuk dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

BACA JUGA:Cek Promo Personal dan Home Care Product dari Indomaret, Periode 1 Sampai 7 Maret 2023

Namun, dukungannya untuk Gubernur Lampung, tetap mengarah ke Arinal Djunaidi. "Kalau pilpres saya dan pak gub sama, kami kan KIB. Saya ikut pak Airlangga," katanya.

"Tapi saya ditanya di Lampung, PAN bagaimana. Kalau saya pilkada walikota bupati boleh tanya. Kalau gubernur nggak, saya sudah punya calon Gubernur pak Arinal calon saya. Nggak ada lagi yang lain. Ini gubernur nya insinyur, kalau insinyur terang jelas, kalau miring-miring bangunan rubuh," katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: